26.9 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024

Hyundai Ioniq 5 N Aka eN1 Cup Bakal Balapan Di N Festival Tahun Ini

Hyundai Ioniq 5 N eN1 Cup akan mempertandingkan seri one-make di Korea Selatan mulai tahun ini

automoto – Hyundai Ioniq 5 N mungkin merupakan salah satu upaya paling kredibel dalam menghasilkan mobil listirk berperforma yang menarik. Seiring dengan reposisi lencana performa N-nya sebagai penyedia performa listrik, Hyundai menambahkan beberapa silsilah motorsport ke reputasi 5 N dengan seri balap satu merek untuknya.

Mulai tahun ini, Ioniq 5 N akan balapan di kelas baru eN1 di Hyundai N Festival, rangkaian balapan yang berlangsung di berbagai sirkuit di Korea Selatan. Ini akan menambah program seri saat ini, yang menampilkan sepasang kategori menggunakan Hyundai Avante, atau yang dikenal di Amerika Utara, Elantra.

Ioniq 5 N yang akan balapan disebut eN1 Cup, dan telah dirombak dengan trek yang lebih lebar, bodykit baru, dan penghapusan bobot yang tidak perlu – meskipun Hyundai masih menganggapnya berbobot 1970kg.

Ioniq 5 N menggunakan peredam dua arah yang dapat disesuaikan dan ban balap penuh slick dan dilengkapi dengan rangkaian standar perlengkapan keselamatan motorsport, termasuk roll cage yang disetujui FIA.

Sementara itu, powertrainnya tidak berubah dari mobil jalan raya, dengan baterai 84kWh yang menggerakkan motor di setiap gandar untuk menghasilkan 641bhp. Hal ini juga menjaga berbagai aspek road car terhadap keterlibatan pengemudi, termasuk simulasi “gearbox” N e-Shift dan generator suara on-board, yang berpotensi mengatasi salah satu keluhan terbesar seputar kategori balap listrik yang ada – kurangnya kebisingan.

Ioniq 5 N eN1 Cup akan memulai debut lintasannya pada pembuka musim N Festival tahun ini di sirkuit Inje Speedium yang sangat terkenal pada tanggal 27 April, meskipun itu hanya untuk sesi latihan non-kompetitif.

Sesi balapan resmi pertamanya akan diadakan pada putaran kelima pada bulan Oktober, sekali lagi di Inje, dengan berbagai format balapan termasuk balapan sprint tradisional dan sistem gugur satu lawan satu.

Dengan musim pembukaan yang berfungsi sebagai masa uji coba, program balapan yang tepat kemungkinan besar akan menyusul di tahun-tahun berikutnya. Mudah-mudahan, ini akan menjadi kesuksesan yang lebih besar daripada upaya terakhir di seri balap EV satu merek, Jaguar I-Pace e-Trophy, yang hanya berlangsung selama dua musim.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications