29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Huawei Akan Luncurkan Mobil Terbarunya di Paruh Pertama 2024

Setidaknya ada empat perusahaan mobil yang menjalin kerja sama dengan Huawei untuk memproduksi berbagai segmen kendaraan, mereka adalah Seres, Chery, BAIC BJEV, dan JAC.

Automoto – Huawei, perusahaan teknologi yang merancang dan mengembangkan produk telekomunikasi dan elektronik siap merilis mobil terbaru mereka hasil kolaborasi bersama produsen otomotif BAIC BJEV.

Berdasar informasi yang dirilis Car News China, prototipe hasil kolaborasi Huawei dengan BJEV yang merupakan cabang kendaraan energi baru dari BAIC, telah dibuat dan dijadwalkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024.

Baca Juga : Deretan Mobil Yuanhang Auto, Dari Sedan Coupe Hingga SUV

Perusahaan yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok ini dikabarkan akan segera merilis sedan listrik murni berukuran sedang hingga besar.

Sebelumnya, Managing Director Huawei sekaligus Chairman unit solusi mobil pintar, Yu Chengdong, mengatakan total ada empat perusahaan mobil yang menjalin kerja sama yakni Seres, Chery, BAIC BJEV, dan JAC.

Dimana masing-masing perusahaan mobil tersebut membuat kategori atau segmen mobil berbeda.

Baca Juga : Yuanhang Auto Y6, Mobil Listrik Dengan Kemampuan Jelajah 1020 Km

Kerjasaman dengan Seri misalnya, akan memproduksi SF5, AITO. Sementara kerjasama dengan Chery akan memproduksi Luxeed S7.

Lalu kerjasama dengan BAIC BJEV akan memproduksi kendaraan pintar listrik murni kelas C. Sementara kerjasamanya dengan JAC menyasar pada segmen MPV mewah.

Berdasar informasi yang dikeluarkan oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Tiongkok (CNIPA), Huawei telah mengalihkan beberapa merek dagang “STELATO” ke BAIC BJEV.

Klasifikasi internasional melibatkan perbaikan konstruksi, layanan situs web, instrumen ilmiah, dan beberapa hal penting lainnya.

Baca Juga : Inovasi Transportasi 90 Tahun Terakhir, Ada Nissan LEAF

STELATO kemungkinan besar merupakan nama versi Inggris dari merek kolaborasi Huawei dengan BAIC, mirip dengan AITO dan Luxeed. Namun, nama resmi merek tersebut belum dikonfirmasi dalam bahasa China. Dalam bahasa China, STELATO memiliki arti “langit berbintang”.

Pada konferensi peluncuran Luxeed S7 bulan November tahun lalu, Yu Chengdong mengungkapkan bahwa kode internal model yang dikembangkan bersama BAIC disebut dengan X4 dan akan dibanderol dengan harga 300.000 – 400.000 yuan (42.300 – 56.500 USD).

Baca Juga : Hyundai Mobis Akan Pamerkan MOBION, Mobil Listrik Yang Bisa Melaju Ke Samping

Merujuk pada model bisnis AITO, BAIC BJEV akan bertanggung jawab menyediakan platform dan produksi kendaraan, sedangkan definisi produk akan dilakukan oleh Huawei dan akan memasuki jaringan penjualan di masa depan.

Selanjutnya, mobil pertama dengan merek yang dikembangkan Huawei dan JAC ini diberi kode nama X6. Diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2024.

Pada saat yang sama, model MPV hasil kolaborasi Huawei dan JAC juga sedang dalam pengembangan dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2025.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications