26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Honda Motocompacto Imut, Mungil Bisa Dilipat

Honda baru saja merilis motor modern yang bisa dilipat berbasis motocompo, motor model kotak dan berukuran kecil ini dijuluki dengan Motocompacto, dengan powertrain penggerak Listrik.

Automoto – Sesuai dengan pengajuan merek dagang tahun 2020, motor listrik model kotak berukuran kecil, rapi dan bisa dilipat. Seperti yang telah banyak kita ketahui bahwa model aslinya Motocompo ini dipasarkan dengan mobil Honda City model Hatchback dimana motocompo bisa diletakkan dibagasi Honda City. namun kali ini Honda Motocompacto dipasarkan secara terpisah.

Desain kotak seperti koper, mungil dan menggemaskan ini dirancang tetap bisa diletakkan dibagasi mobil atau tempat-tempat yang sempit. Honda Motocompacto ini dirancang di Amerika Serikat oleh para insinyur Honda di Ohio dan California. Motocompacto ini termasuk E-Skuter diciptakan berdasarkan model pendahulunya yang menggunakan mesin 2-tak silinder tunggal berkubikasi 50cc dengan pendingin air-cooled yang simple dan bisa diletakkan dibagasi. 

Sama dengan model Pendahulunya Honda Motocompacto juga diciptakan sebagai solusi bila parkiran mobil jauh dari tempat yang sempit dan tidak bisa dimasuki mobil, maka kita bisa melanjutkan perjalanan dengan motocompacto ini. 

Honda Motocompacto ini bobotnya hanya 18 kg seberat tas koper lebih simple dari model pendahulunya, pada kondisi tidak dilipat dimensinya yaitu Panjang 38,1 inchi X tinggi 35 inch X lebar 17,2 inchi dan pada bagian atas dilengkapi handle agar mudah untuk mengangkatnya. 

Mesin listrik pendukung Honda Motocompacto ini adalah Motor Magenetik permanen dengan daya sebesar 490 Watt dengan dukungan baterai berkapasitas 6,8 Ah dengan tafsiran jarak tempuh 19,3 km dan pe-ngecharge-an dibutuhkan sekitar 3 jam. pendek kata kendaraan ramah lingkungan ini sangatlah cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan dan urban. harganya ditafsir sekitar 15 jutaan, 

Motor listrik ramah lingkungan ini Frame nya terbuat dari bahan alumunium demikian juga pada velg nya namun untuk penyangga body terbuat dari bahan baja yang dilas. menariknya motor listrik ini gerak roda depan bukan roda belakang. 

Warna yang ditawarkan ada beberapa pilihan warna yaitu warna putih, kuning dan merah, motor tersebut bakal tersedia di dealer Honda dan Acura pada bulan November.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications