29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Helm Keren Bernilai Seni Yang Tinggi

Koleksi  Helm keren ini merupakan apresiasi terhadap seni di Jepang, terinspirasi dari gambar lukisan “Ukiyo-e” sebuah gambar yang mengambang didunia yang tercetak pada balok kayu dan terinspirasi pada karya seorang pelukis Jepang yaitu Ito Jakuchu (1716-1800) serta beberapa simbol dan elemen-elemen seni budaya Jepang.

Automoto – 4 karya lukisan dari pelukis Masterpice Jepang diaplikasikan ke media Helm antara lain Lukisan Geishe dari Utagawa Kuniyoshi (1798-1861), lukisan samurai dan serigala karya Kunichika (1835 – 1900) dan lukisan Matahari merah  dan bangau karya Isoda Koryusai (1735-1790) dan lukisan bunga chrisant.

Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang
Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang

Pertama gambar Geisha yang berada disebelah sisi kanan melambangkan otak kanan  yang berkaitan dengan kreatifitas dan intuisi dan imajinasi. dalam tradisi Jepang, Seorang Geisha adalah seniman wanita yang mengabdikan hidupnya kepada praktik seni budaya tradisional Jepang, Geisha adalah simbol keindahan, seni dan kehidupan. sedangkan latar belakang terdapat bunga sakura yang melambangkan kepekaan dan kefanaan.

Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang
lukisan geisha disebelah kiri melambangkan otak kiri

Sementara di sisi kiri terdapat lukisan gambar Samurai, diartikan sebagai otak kiri yang mewakili logika dan perhitungan, samurai disini adalah simbold ari perang, pertarungan, perlindungan dan kematan, Seorang Samura yang dilengkapi dengan Katana (pedang) dan berbaju kulit serigala ini melambangkan kehancuran dan perlindungan.

Gambar geisha dan samurai yang berada disisi helm yang berbeda ini melambangkan sebuah metatora tentang hidup, mati, penciptaan dan kehancuran. 

Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang
Lukisan samurai melambangkan otak kanan

Sedangkan bunga krisan disini melambangkan sebuah keabadian, semua gambar tersebut dilukis pada sebuah helm  dimana helm tersebut melambangkan bumi, bunga Krisan adalah bunga yang paling mulia di Jepang, bunga ini mekar di musim gugur dan dirayakan di acara “Choyo no sekku” perayaan festival bunga krisan setiap bulan September, bunganya berada di tengah helm sebagai penerang Geisha dan Samurai.

Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang
Bunga krisan melambangkan bunga yang terindah di Jepang

Dan yang terakhir Burung Bangau terletak dibagian atas helm, warna bulu putih dan matahari merah juga melambangkan sebuah keabadian, burung bangau bagi orang Jepang merupakan burung yang tertinggi didunia, Bulatan matahari warna merah dilatar belakang gambar burung Bangau mengacu pda negara Jepang atau negara matahari terbit.

Helm bergambar karya lukis masterpice Jepang
gambar bangau dan matahari melambangkan penerangan bagi kehidupan

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications