28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Honda Gorilla Dimodifikasi Menjadi Kawasaki Z100MKII

Modifikasi Motor Kecil seperti Honda Monkey, Gorilla, DaX rupanya menjadi Tren bagi orang-orang Jepang akhir-akhir ini.

Automoto – Event khusus untuk memamajang motor kastem atau modifikasi berbasis motor-motor mini seperti gorilla, monkey dan dax menjadi trend di Jepang.

Seperti seorang antusias Honda bernama Tuan Pe yang telah memodifikasi selama bertahun-tahun.

Untuk mendapatkan suku cadang asli walau dibeli dari barang second kadang susah, Suku cadang untuk motor mini ini tidak semahal motor gede tapi ada juga yang mahal terlebih lagi bila suku cadang tersebut langka adanya.

Mereka bisa bertukar atau membeli dari teman sekomunitasnya atau sesama antusias dalam memodifikasi motor kecil nan imut ini. 

Honda Gorilla yang dimiliki oleh Tuan Pe ini merupakan motor Gorilla ke-2  yang dibangun dari Gorilla pertama yang dimilikinya dan telah dimodifikasi sepenuhnya dengan spesifikasi Z1000MKII dan telah diselesaikan selama bertahun-tahun.

Model pertama sebagian besar dikustomasi dan dinikmati untuk touring, dan model kedua kebanyakan digunakan untuk berbelanja ke supermarket terdekat, jadi sengaja dipasang bantalan depan dan belakang yang diambil dari generasi Gorilla pertama.

Meskipun ada kalanya suku cadang baru disiapkan selama proses modifikasi, suku cadang banyak yang diambil dari stok model pertama.

Namun spesifikasinya sedemikian rupa sehingga sulit dipercaya bahwa suku cadang yang digunakan adalah suku cadang sisaan.

Suku Cadang

Tangki berasal dari buggy off-road “ATC110” yang dirilis oleh Honda yang dimodifikasi dengan menambahkan penahan di bagian depan dan belakang.

Spatbor depan modelnya rumit dibeli dari bengkel Akaogi. Jika hanya memasang spatbor biasa tidak terlihat menarik.

Maka dipasanglah spatbor dengan desain yang unik dan lucu sehingga tampilannya makin menarik perhatian.

Mesin memiliki tampilan mekanis dengan penutup kepala billet dan saluran oli yang diarahkan secara rumit.

Poin penting lainnya adalah bahwa baut disambungkan pada titik-titik penting. Tangki penangkap minyak yang dipasang di samping juga merupakan produk satu kali dari Akaogi.

Knalpotnya menggunakan knalpot titanium yang sudah lama dirilis oleh G-Craft, dan merupakan model terbaik untuk bodi mobil berukuran inci.

Sebuah barang langka yang saat ini tidak banyak orang yang memilikinya. Peredamnya sendiri terlihat cantik dengan memperpanjang masa tinggal dari belakang langkah belakang.

Lengan ayunnya dibuat oleh SP Takegawa, namun merupakan tipe yang lebih tua dibandingkan model saat ini.

Pelek-nya dipadukan dengan pelek merek Galespeed 10 inci dan dipasang baut dan mur Titanium.

Pengangkut belakang adalah produk asli. Model aslinya memiliki finishing berlapis, namun model ini menggunakan cat berlapis untuk memberikan tampilan yang unik.

Teknik custom yang menarik perhatian dengan finishing yang tidak terlalu silau. Pengangkut depan juga diperlakukan dengan cara yang sama.bagaimana tertarik untuk memodifikasi motor mini?

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications