26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Honda Ct125 Hunter Cub Dan Dax 125 Kastem Oleh G-Craft

G-Craft adalah perusahaan motor kastem yang bermarkas di Kota Nobono, Kameyama, Telah selesai menyelesaikan motor kastem berbasis Honda CT125 Hunter cub dan Dax 125

Automoto – G-Craft adalah sebuah perusahaan motor kastem yang tidak hanya mengutamakan peningkatan tampilan saja namun juga meningkatan performa motor.

Kedua Motor Kastem paling anyar berbasis Honda CT125 Hunter Cub dan Dax 125 produksi G-Craft menggunakan suku cadang yang diproduksi sendiri dengan keahlian dan bakat yang tinggi.

G-craft spesialis pembuatan suspensi, Sehingga Kedua motor berbkubikasi 125cc tersebut tidak hanya bisa dinikmati untuk fashion saja, namun bisa digunakan untuk touring jarak jauh atau untuk pergi ke sekolah dan keliling kota.

Suspensi adalah point penting

Suspensi yang dipasang pada CT125 dan Dax 125 merupakan suspensi bermutu tinggi yang dibuat bekerja sama dengan perusahaan YSS ternama dunia.

Meski panjangnya sama dengan suspensi asli, namun pegasnya memiliki nilai ganda sehingga membuatnya empuk di awal. Dan lebih kokoh di bagian belakang.

Sehingga menjadi lebih efektif dan memungkinkan berkendara yang tidak mungkin dilakukan dengan produk asli. Termasuk penyesuaian awal, fungsi penyesuaian ketinggian kendaraan (panjang asli + kisaran 10mm).

Fungsi dari penyesuaian pegas ini untuk gaya redaman pantulan 25 langkah,  Lebih lanjut, CT125 juga dibekali suspensi bermutu tinggi di bagian depan. Kit yang mencakup pegas khusus, oli, dan katup PD

Sudah 4 tahun sejak dirilis pada tahun 2020, dan bagi yang ingin sedikit lebih mudah dalam berkendara, atau ingin terus berkendara dalam waktu lama karena suspensi aslinya mulai aus, bisa menggunakan O/H.

Area depan terlihat keren berkat pelindung lampu depan, gendongan depan, bemper depan, dll. Setiap item tidak hanya terlihat bagus tetapi juga fungsional.

Perlu diketahui bahwa lampu kabut yang aman di malam hari hanya dilengkapi braket dan dijual terpisah.

Rak multi depan (berat muat maksimal 1,0kg) dapat dipasang pada penjepit stang, dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti memasang tempat minuman atau memasangkan pouch untuk menyimpan dompet atau smartphone.

Center Carrier Type 2 berguna tidak hanya untuk mengikat barang bawaan, namun juga mencegah goresan pada penutup rangka. Jenis keranjang juga dijual pada waktu yang sama.

Joknya memiliki bahan kulit tuck roll yang memberikan kesan custom, dan bentuknya yang berundak membuatnya menjadi 745mm, 30mm lebih rendah dari standar 755mm.

Gendongan belakang berukuran sempurna untuk membawa barang-barang kecil (berat muatan maksimum 3,0kg). Kapasitas muat juga dapat ditingkatkan dengan menggabungkan rak multi sisi seperti terlihat pada foto.

Lengan ayun alumunium terbuat dari pipa tebal oval (42mm x 32mm) dengan memperhatikan gaya aslinya. Hal ini juga membantu mengurangi bobot unsprung, yaitu 2,0kg (bila tandem step tidak dipasang), dibandingkan dengan aslinya 3,2kg.

Kalian dapat memilih dengan atau tanpa langkah tandem saat memesan. Penutup rantai aluminium yang direkomendasikan untuk dipasang bersamaan dengan lengan ayun, juga dapat dipasang pada lengan ayun asli.

Kaca depan merupakan produk kolaborasi dengan Acrypoint, produsen layar yang memproduksi dan mengirimkan di dalam negeri.

Dua jenis saat ini sedang dirilis: asap dan cermin. Pada versi aslinya, fender dipasang di sepanjang roda, namun dengan menggunakan up fender stay asli, menjadi versi up. Dengan memasang pelindung pada lampu depan, tampilannya seperti model petualangan.

Rem depan telah diganti dengan kaliper Brembo untuk menjamin tenaga pengereman yang andal di berbagai situasi.

Rodanya adalah roda aluminium lebar dengan tipe yang serasi, dan kombinasi TRAILS GP-22 IRC memberikan tampilan yang montok dan mengesankan. Pergantian pola jalan ke pola balok benar-benar mengubah kesan mesin.

Dekorasi

Down tube merupakan bagian custom yang hanya digunakan untuk mendandani tampilan. Dengan menggunakan pipa Φ19mm, Anda bisa mendapatkan jumlah rasa yang pas, tidak terlalu kental atau terlalu encer.

Meskipun kompatibel dengan knalpot asli, tidak diketahui apakah knalpot aftermarket dapat dipasang. Jangan lupa untuk memeriksa sebelum membeli!

Lengan ayun tengah berbentuk persegi tiga menggunakan pipa berukuran 60mm x 25mm, cocok untuk ukuran bodi model 125cc.

Bantalan disediakan untuk bagian pivot, dan tarikan rantai adalah jenis tarikan belakang untuk meningkatkan kemudahan perawatan.

Foto menunjukkan model dengan stabilisator, tetapi tersedia juga tanpa stabilisator. Rodanya yang lebar berbentuk 8 lubang sehingga memberikan tampilan nostalgia.

Ketebalannya 3,75J baik depan maupun belakang, tidak terlalu tebal dan memiliki keseimbangan sempurna untuk bodi 125. Kit roda lebar juga mencakup hub depan dan belakang aluminium mesin. semoga menjadi referensi dalam proyek motor kastem kalian.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications