27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Honda CB650 Scrambler Besutan Thrive Motorcycle

Honda CB650 diluncurkan pertama kali pada tahun 1979 sebagai motor update dari CB550, mesin diganti rukuran sedang berkubikasi 100cc lebih kecil dari Honda CB750 yang dipasarkan 10 tahun kemudian.

Automoto – Pada tahun 1960 – 1970-an Honda hendak menjual varian motor scrambler dengan label huruf CL dan untuk versi Biasa nya mendapatkan label CB, sayangnya hanya diproduksi selama 1 dekade saja, pada tahun 1980-an produksi Honda CB 650 dihentikan.

Thrive Motorcycle sebuah bengkel motor kustom terkemuka di Indonesia karena ketelitian dan perhatian yang luar biasa dalam membangun motor kustom utamanya pada aspek detail dan kualitasnya.

Angka adalah seorang kolektor Honda datang ke bengkel Trive Motorcycle untuk proyek motor custom bergenre scrambler berbasis CB650, begitu sampai ke Bengkel tim Thrive kemudian membongkar total dari motor yang bakal di kustom tersebut.

Honda CB650 tersebut akan dibangun sebagai motor kustom bergenre Scrambler, Jok motor dibuat sendiri demikian pula dengan tangki, spatbor dan penutup samping serta knalpot dibongkar total. Tangki bahan bakr dibuat sendiri dari bahan alumunium demikian pula dengan spatbor dan penutup mesin bagian kiri, satu set lampu baru dipasang fi bsgisn depan dan belakang agar look dari motornya tampak minimalis.

Tangki motor dibuat dari bahan alumunium, fender depan dan belakang, panel side-box, skid plate dan cover lampu depan cuga telah dimodifikasi, alhasilnya motor tersebut sangatlah mengesankan. selain scrambler ini T/H/R/V juga memproduksi spare part sendiri dengan label T/H/R/V. dan hasil karyanya model Scrambler ini mereka juga menggunakan beberapa part produksi mereka seperti Jok motor yang tipis, bar end lampu sign belakang yang dipasang pada frame bagian belakang, untuk suspensi digunakan garpu depan teleskopik 35mm

Velg asli bagian depan dibalut dengan ban ensign Trial Universal 19-400 pada bagian depan dan ban Pirelli MT43 18-400 dibagian belakang. lampu bagian depan dipasang lampu  H4 buld double dan sekelilingnya terdapat plat alumunium.

Tim Thrive menggunakan handlebar dan grip bitwell yang dipadukan dengan Dual Throttle dari Tomaselli. sedangkan filter menggunakan filter K&N, sedangkan knalpot nya dipasang knalpor 4 into 2 dilengkapi dengan tutup pendingin.

Untuk warna terinspirasi dari sebuah motor Honda klasi CL77 yang dikombinasikan dengan warna red candy dan silver, proyek ini terselesaikan selama 1022 jam.

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications