30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Gelaran Parjo#11 2023 Kembali Gairahkan iklim otomotif Indonesia

Automoto – Acara tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para Pecinta dan penghobi otomotif di tanah air  salah satunya adalah Pasar Jongkok otomotif (Parjo) dimana tahun ini adalah gelaran yang ke 11 kalinya

Parjo#11 diselenggarakan di Museum Purna Bhakti, TMII dari tanggal 29-30, Awalnya parjo diselenggarakan pada tahun 2012 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. event tahunan ini di klaim sebagai salah satu event otomotif terbesar di Indonesia, Tahun-tahun belakangan Parjo tidak digelar di Senayan melainkan bergeser ke Jakarta Timur tepatnya di Museum Purna Bhakti, TMII.

Seperti tahun-tahun sebelumnya antusiasme pengunjung selalu besar, lantaran Parjo Selalu mempersembahkan konten-konten acara yang begitu Menarik bagi semua pengunjung setia Parjo, mulai dari display motor-motor custom, koleksi-koleksi mobil klasik hingga berbagai permainan yang interaktif dari para tenan parjo, hingga panggung utama di isi oleh beberapa band musik. Di Parjo#11 ini ada event yang tidak kalah menariknya, kalau biasanya kontes-kontes otomotif yang disajikan pada tahun-tahun sebelumnya sebatas mobil custom dan motor custom, kali ini Parjo mempersembahkan kontes Modifikasi Mobil Truk. selama acara berlangsung tidak ada pengunjung yang hanya tinggal diam mengamati perserta-peserra truk yang dilombakan.

Otomatis goyang walau hanya goyang kaki atau tangannya saja, pasal nya dari setiap peserta dibekali dengan klakson bis dengan nada-nada khusus membuat para pengunjung yang berada di area lomba modiikasi truk berjoget, ya kalau kita ingat saat viral-viralnya “Om Tolelet om”. kalianpun pasti akan otomatis bergoyang dan berjoget bersama-sama para pengunjung lainnya. tampaknya persaingan sangatlah ketat, dari para peserta yang ikut beberapa diantaranya adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang expedisi ternama di Indonesia.

Yang tidak kalah serunya ajang balap trail selalu menjadi perhatian pengunjung menikmati aksi-aksi para pembalap rally motor trail baik yang bermesin 2 tak hingga motor trail 4 tak, area balapan dengan segala rintangan yang tentunya tidak mudah untuk dilewati para pembalap, tak jarang ada saja peserta yang mengalami kendala saat melintasi rintangan yang ada. 

Yang menjadi ciri khas dari parjo ini kebiasaan jongkok pagi para pemburu spare part di booth-booth lapakan yang ada menjadi kesenangan tersendiri bagi para pengunjung, kalau ngak jongkok rasanya kurang nyaman untuk memilih milih barang buruan yang diinginkan, walau hanya sekedar melihat-lihat saja spare part atau barang-barang langka, yang dipamerkan selalu membuat pengunjung untuk berhenti sejenak di setiap masing-masing lapakan. tawar-menawar pun terjadi dan transaksi jual beli pun pasti akan membuat sipembeli dan penjual yang ada dilapakan parjo terenyum.

Pendek kata di acara parjo#11 ini dengan hanya membeli tiket masuk sebesar Rp 30.000 pengunjung setia Parjo bisa menikmati berbagai rangkaian acara yang dipersembahkan untuk mengairahkan iklim otomotif tanah air, adapun Garage Show, car & Motorcycle Hobbies display, Urban enduro, Camper Van, Truk Contenst, motor custom pick award, airbrush contest, satmori dan sunmori, untuk sahabat otomoto yang tidak sempat hadir di parjo 11 ini bisa datang kembali di acara perjo lainnya yang bakal dilaksanakan di Ice Bsd pada bulan oktober mendatang. 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications