29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Ferrari 400 Superamerica, Koleksi Ferrari Tertinggi Untuk Dikoleksi

Jika kalian mencari sesuatu yang langka, ekslusif dan luar biasa, Ferari 400 Superamerica lah yang paling tepat

Automoto – Ferrari 400 Superamerica adalah mobil bergenre Coupe dengan ukuran wheelbase pendek aerodinamico besutan tahun 1962 adalah mobil yang spektakuler untuk dikoleksi.

Mobil Ferarri seri America adalah mobil terbaik Ferrari, super spesial apalagi dibawa pas diacara-acara tertentu yang spesial.

Ibarat menjadi tamu sebuah kerajaan, kalian mendapatkan jamuan khusus menu istimewa dimeja jamuan kalian.

Mobil Ferrari seri America ini diperuntukkan bagi orang-orang terkaya diantara orang-orang kaya dan mereka yang menginginkan tingkat ekslusif tertentu.

Ekslusif adalah apa yang kalian dapatkan dengan Ferrari 400 Superamerica ini, dari 35 versi Coupe yang pernah diproduksi.

Hanya 17 unit yang merupakan contoh wheelbase pendek berukuran 2420mm, selain itu hanya delapan yang dibuat dengan lampu tertutup, membuat mobil ini menjai prosposisi yang sangat langka.

Kondisi mobil yang bagus dan unik, belum tentu berarti berkualias, Uang kertas $2 dilar mungkin langka tetapi harganya tetap hanya dua dollar.

Untungnya, pada Ferrari 400 Superamerica ini desain, teknis dan segalanya semuanya kelas atas dan ekslusif.

Mobil ini termasuk urutan ke-5 yang menggunakan nama Amerika, sedang angka 400 menunjukkan sebagai penggati 410 model tahun 59 tetapi nomenklatur amerika sudah ada sejak tahun 1950-an dengan munculnya mobil 340 Amerika.

Dirancang oleh Pininfarina (sebelum ada spasi ditengah namanya), bodi 400 Superamercia berada diatas sasis baja berbentuk pipa yang dipadukan dengan penyangga silang yang signifikan.

Suspensi hadir dalam bentuk pengaturan depan independen dan axle-live di belakang. rem cakram hidrolik merupakan standar pada keempat rodanya bersama dengan gearbox manual 4 percepatan sistem overdrive.

Mesin yang ada dibalik kapnya adalah mesin 4,0 lier Colombo V12 Ferrari dengan carburator webr triple-choke dengan keluaaran tenaga sebesar 340bhp.

Mobil Langka dan Spesial

Seperti yang disebutkan diatas, mobil ini adalah model SWB tahun 1962 dengan lampu depat tertutup (flip-pop) yang banyak didambakan orang. 

Kelengkapan surat-suratnya lengkap dan kondisinya super luar biasa, mobil ini juga sering hadir diacara pameran mobil klasik.

Seperti Pebble Beach Concour d”Elegance dan Concorso d’Eleganza Villa d’Este dan sempat menjadi pusat perhatian pengunjung yang rata-rata adalah kolektor mobil klasik.

Mobil ini telah direstorasi secara menyeluruh pada tahun 1993 oleh Edi Wyss engineering Swiss, dan mata rantai kepemilikannya tak terputus.

Masing-masing pemilik melakukan perawatan dan pemeliharan dengan baik sehingga sampai detik ini mobil tersebut kondisinya masih luar biasa.

Mobil-mobil semacam ini biasanya ada di biro pelelangan mobil klasik

Bodi blue sera diatas interior kulit warna krem dikombinasikan dengan ornamen-ornamen yang sangat menonjolkan ke ekslusifannya.

Bagi siapa saja para kolektor mobil ini adalah koleksi mobil ferrari paling puncak untuk dimiliki dan dinikmati.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications