29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Land Cruiser Terbaru, tampilan Jadul Tehnologi Modern

Mobil 4X4 yang ikonik kembali hadir dengan tampilan jadul dan tehnologi baru serta Land Rover dengan tampilan mirip 

Automoto – Mobil Toyota Land Cruiser Terbaru diumumkan pada musim panas tahun lalu, dan sekarang saatnya mulai dipasarkan.

Di Inggris yang direncanakan mulai pada akhir tahun 2024, Mobil ini merupakan model terbaru sejak tahun 2009.

Toyota Land Cruiser terbaru ini dirancang sangat mirip dengan FJ60 tahun 1980-an, prototipe Land Cruiser (J250) yang bisa dilihat disini adalah pendamping Land Cruiser J300.

Yang lebih besar dan tidak dipasarkan di Inggris. mekanisnya menggunakan GA-F yang sama yang memiliki kinerja Off-road yang sangat baik.

Namun, Toyota juga menghendaki keunggulan dan kenyamanan di saat dikendarai dijalan raya.

Dengan fitur-fitur mewah termasuk atap kaca berkuruan penuh Jok kulit dan layar digital didashboar yang telihat mewah ditengah tombol-tombol dengan desain tebal.

J250 frame nya memiliki tingkat kekakuan 50 persen lebih tinggi dibanding dengan model lama, dan kekakuan keseluruhan 30% lebih tinggi.

Untuk pertama kalinya, Land Cruiser memiliki fitur power steering eletrik, dan bisa melepaskan sambungan anti-peluru depan roll bar menggunakan saklar yang ada di dashbor.

Dan membantu kemampuan berkendara dijalan yang lebih kasar dan juga membuat segalanya lebih nyaman.

Berbagai powertarain diumumkan untuk berbagai negara, namun disini bi Blighty kebagian mesin diesel 2,8 dengan tenaga keluaran 201bhp.

Land Cruiser mendarat di awal tahun 2024, dengan versi hybrid ringan yang akan hadir pada awal tahun 2025. 

Semua model mendapatkan mesin V-8 Gearbox otomatis berkecapatan tinggi dan memiliki kapasitas derek 3500 kg.

Akan tersedia versi 5 dan 7 kursi, dan model edisi pertama ini termasuk edisi terbatas, tentu saja kan menjadi model pertama yang mendarat ke pelanggan dengan finishing warna sand atau smoky blue

Untuk informasi detail dan harganya masih belum diumumkan, untuk pre-order versi stir kiri (Eropa) dibuka pada bulan Desember tahun lalu.

Dan di Jerman sudah terjual habis, terus bagaimana dengan di Indonesia? siapakah yang akan menjadi pemilik pertama? bisa jadi kalian salah satunya 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications