28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Chery Tanda Tangani Kontrak Strategis dengan Kemenperin, Bangun Pusat Produksi OMODA E5 dan Ekspor

Kesepakatan tersebut akan membuka jalan bagi rencana Chery membangun pusat produksi OMODA E5 dan mengekspor kendaraan energi baru di Indonesia.

Automoto – Secara khusus, industri otomotif dihadapkan pada tantangan berat terhadap pengurangan konsumsi karbon dan emisi.

Hal ini membuat Chery memberikan perhatian besar untuk menjadi bagian dari solusi global melalui teknologi kendaraan energi terbarukan, yaitu kendaraan listrik. Salah satunya ditekankan pada kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga : Harga OMODA E5 Diumumkan Awal Tahun 2024, Apa Saja Keunggulannya?

Chery melihat keoptimisan negara-negara Asia Tenggara untuk menggunakan kendaraan listrik. Hal ini juga ditunjukkan melalui dukungan para pejabat negara kepada Chery yang berkomitmen untuk menyediakan kendaraan listrik terbaik bagi para konsumen otomotif.

Di Indonesia, Chery telah menandatangani kontrak strategis dengan Kementerian Perindustrian.

Dukungan pemerintah Indonesia juga ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik OMODA E5.

Bahkan Menteri Airlangga melalui staf khususnya melakukan pemesanan untuk 12 unit OMODA E5.

CHERY OMODA E5

“Respon proaktif Chery untuk berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia mendapat sambutan yang sangat baik. Bersama Kementerian Perindustrian Indonesia, kami telah menandatangani perjanjian investasi dan lokalisasi produk,” papar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Baca Juga : Chery Tiggo 7 Pro Dapat Rating Bintang 5 Australasian NCAP

Harry juga menekankan bahwa kesepakatan tersebut akan membuka jalan bagi rencana Chery membangun pusat produksi OMODA E5 dan mengekspor kendaraan energi baru di Indonesia.

“Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, secara bertahap Chery juga akan memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik untuk lebih memajukan inisiatif lingkungan di Indonesia,” sambung Harry.

Pada negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Internasional dan Industrinya juga menyatakan dukungan strategis yang kuat untuk pengembangan OMODA dan penerapan energi baru di Malaysia.

Proaktif Berkontribusi Mengembangkan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

Di Indonesia, efisiensi energi dan pengurangan emisi menjadi agenda utama saat ini, sehingga mendorong pemerintah untuk mempercepat implementasinya, termasuk menerbitkan berbagai kebijakan yang relevan.

Baca Juga : Chery Investasi Rp 250 Miliar Untuk Produksi Omoda E5

Menurut Chery, kebijakan mengenai kendaraan energi baru ini akan memperkuat kesempatan masuknya kendaraan energi baru yang unggul semacam OMODA E5 ke Indonesia.

Chery merespon agenda pemerintah dengan cepat, yaitu dengan menghadirkan model-model kendaraan listrik yang berteknologi mutakhir dan sesuai dengan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia yang produktivitasnya tinggi.

Dengan filosofi merek “Born Global”, OMODA E5 secara aktif memperluas jangkauannya di seluruh dunia untuk merespon isu lingkungan dunia dari sektor industri otomotif global.

Komitmen Chery kepada dunia adalah untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan melalui teknologi cerdas dan itu akan diwujudkan melalui OMODA E5.

Sesuai dengan rancangan strategisnya, OMODA E5 akan diluncurkan secara bertahap di berbagai kawasan termasuk Uni Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, serta Asia Tenggara pada paruh pertama tahun 2024, untuk memastikan kontribusi komprehensif terhadap percepatan global pembangunan ramah lingkungan dan transisi karbon.

Di masa mendatang, akan mempercepat penawaran OMODA E5 untuk memenuhi permintaan konsumen. Juga akan terus membangun reputasinya dengan mendengarkan masukan dari para konsumen.

“Mengingat keahlian Chery yang luas dalam produksi dan ekspor otomotif, maka kami berharap bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur dan ekspor kendaraan listrik,” harapnya.

Dengan dukungan antusias dari Indonesia dan negara lainya di kawasan Asia Tenggara, maka Chery sangat optimis untuk terus membangun pijakan dalam menyediakan berbagai model kendaraan listrik yang saat ini dimulai dengan kehadiran OMODA E5.

“Kami optimistik bahwa dengan percepatan implementasi kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia, konsumen akan bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki kendaraan listrik yang unggul seperti OMODA E5,” tegas Harry.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications