34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

CES 2024 : Artificial Intelligence Dorong Teknologi Inovatif Masa Depan

CES 2024 menunjukkan bagaimana AI, teknologi keberlanjutan, dan desain teknologi inklusif akan memajukan teknologi masa depan seperti mobilitas, kesehatan digital, konten, game, dan teknologi pangan pertanian.

Automoto – Consumer Electronics Show (CES) 2024 digelar di Las Vesgas mulai 9 hingga 12 Januari mendatang.

Selain jadi ajang unjuk teknologi, bisnis, dan hiburan, CES juga mendorong lonjakan kesadaran global seiring dengan dimulainya peluncuran teknologi inovatif.

Lebih daei 4000 perusahaan ambil bagian dalam pameran untuk berbagi inovasi dan kemitraan mereka di bidang kecerdasan buatan, keberlanjutan, dan bidang lain yang mengatasi tantangan besar global.

Termasuk sejumlah startup yang memecahkan rekor di Eureka Park, rumah bagi teknologi terobosan, yang menunjukkan bahwa siapa pun dapat mengembangkan ide yang akan mengubah dunia.

Baca Juga : Hyundai Mobis Akan Pamerkan MOBION, Mobil Listrik Yang Bisa Melaju Ke Samping

“Di CES 2024, kami sangat senang dapat mempertemukan peserta pameran, peserta, dan media untuk menampilkan dan memimpikan teknologi masa depan, serta inovasi yang memecahkan tantangan terbesar saat ini,” kata Gary Shapiro, presiden dan CEO, Consumer Technology Association (CTA).

“CES adalah tempat bertemunya bisnis dan kebijakan, dan tidak ada tempat seperti ini untuk membangun koneksi B2B dan B2C,” tegasnya.

Di hari pembukaan CES, setidaknya ada 180 perusahaan yang menampilkan teknologi baru seperti; Caterpillar dengan underground loader tanpa emisi, perangkat kesehatan NOWATCH, Sevvy Smart Cooker, dan mobil terbang Xpeng AEROHT.

Produk-produk menarik lainnya yang membuat heboh di CES termasuk sepeda motor listrik TS Ultra dari Verge Motorcycle dengan “indera penglihatan,” permainan realitas virtual reality, Theraplay dari Palmplug yang membantu merehabilitasi pasien stroke, dan kacamata augmented reality Air 2 Ultra dari XREAL.

Baca Juga : Inovasi Transportasi 90 Tahun Terakhir, Ada Nissan LEAF

“Peresmian Las Vegas adalah cara yang bagus untuk memulai CES setiap tahunnya dan untuk mengintip beberapa tren awal di acara tersebut, dan tidak mengejutkan melihat AI ada di mana-mana di tengah beragam penawaran di bidang aksesibilitas, kesehatan digital, makanan teknologi, mobilitas, dan rumah pintar,” kata Kinsey Fabrizio, CTA Sr. VP, CES and membership.

Director of Thematic Programs CTA, Brian Comiskey and Director of Research Jessica Boothe, memaparpakn Tren Teknologi Teratas yang Perlu Diperhatikan pada tahun 2024.

Dalam presentasinya, keduanya memaparkan tahun ini menunjukkan bagaimana AI, teknologi keberlanjutan, dan desain teknologi inklusif akan memajukan teknologi masa depan seperti mobilitas, kesehatan digital, konten, game, dan teknologi pangan pertanian.

Yang mendasari tren dan evolusi dalam industri ini adalah bangkitnya Gen Z sebagai segmen yang cukup besar dan berpengaruh, terutama di negara-negara emerging market dimana mereka dengan cepat terhubung ke internet untuk membentuk tren di seluruh dunia.

Pada gilirannya, inovasi pada konsumen dan perusahaan akan mengarah pada masa depan yang lebih cerdas, ramah lingkungan, dan inklusif.

Di sisi lain, CTA juga meluncurkan Consumer Technology Circularity Initiative (CTCI), sebuah inisiatif industri yang inovatif dan sukarela untuk mengurangi limbah, mendorong lebih banyak penggunaan kembali, meningkatkan daur ulang, mengurangi dampak iklim, dan mengurangi pembuangan barang elektronik konsumen.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications