26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Bimota Dan Kawasaki Lahirkan Motor Touring Adventure TERA-H2

Bekerja sama dengan Kawasaki, Bimota merilis “TERA-H2” yang dilengkapi dengan mesin supercharged H2

Automoto – Lahirnya motor touring adventure tercepat dan termewah didunia, berkat kerjasama Bimota dan kawasaki

Bimota yang aktif mengembangkan model baru sejak bermitra dengan Kawasaki, mengumumkan “TERA-H2 Di EICMA 2023 baru lalu.

Mereka memamerkan motor toruing adventure yang menggunakan mekanisme kemudi Hub tengah di depan mengikuti konsep dari Stage H2 Ninja Kawasaki.

Daya tarik terbesarnya adalah suspensi depan, dengan model standar dilengkapi dengan shock ohlins TTX36 dan Pelek berukuran 114 mm,  dan jika menggunakan suspensi semi-aktif Marzocchi jarak tempuh ditingkatkan menjadi 145mm

Mesin yang digunakan adalah mesin 4 slinder supercharged 998cc dari mesin Ninja H2 SX. sistem kontrol eletronik menggunakan sistem yang digunakan oleh motor Kawasaki meliputi KTRC 3 Mode, KCMF manajemen saat menikung, Cruiser control KLCM dan pemindah gigi KQS yang cepat.

Pilihan warna untuk motor pengembangan ini sebelum diproduksi dilakukan program pooling untuk menentukan warna terbanyak kemudian di realisasikan. hingga saat ini perolehan pooling warna coklat meraih 33 persen dan warna merah 67%.

Penataan gaya dari kotak bagasi bagian belakang didesain liar dan unik yang dirancang agar nyaman saat melakukan touring. mimik wajah motor sangat menarik perhatian, ukuran panjang dan tingginya cukup proposional dan ergonomis.

Motor touring adventure ini diutamakan digunakan dijalan raya, tetapi ketika Bimota membangunnya, desain ciri khas tampak lebih menonjol

Lampu bagian belakang menggunakan desain lampu dari Kawasaki. Perlengkapan kelistrikan, suku cadang dari kawasaki dominan.

Lampu LED kecil memiliki tipe yang sama dengan yang digunakan pada Z baru. Bagian bodi dibagian depan sangat tebal, bagian belakang dirancang dengan box

Mesin 4 silinder 998cc warisan dari Ninja H2 SX yang menghasilkan 200PS dikombunasikan dengan supercharger

Knalpot titanium keluaran dari Akrapovic diberi peredam dengan desain tulsian “Double Name” dan tulisan BIMOTA

Suspensi standar menggunakan suspensi Ohlin TTX36, namun suspensi semi-aktif Marzocchi tersedia sebagai pilihan

Box alumunium memiliki lapisan warna hitam,  tetapi belum ada informasi apakah penampang khusus ini akan terjual secara terpisah

Harga motor ini juga belum diumumkan, mungkin bisa dibilang bakal mahal, didalam box dilapisi bahan kulit dengan jahitan model diamond.

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications