34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

AXIC Sukses Gelar Kopdar Akhir Tahun, Ajak Semua Orang Kurangi Karbon

Kopdargab bertajuk It’s Time For Everyone with AXIC dihadiri 289 member dan berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter dan GR Enthusiast.

Automoto – Jelang tutup tahun 2023, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) sukses menggelar Kopdar Gabungan (kopdargab) Akhir Tahun 2023 (23-24/12) di Garut, Jawa Barat. AXIC Priangan Timur sebagai Tuan Rumahnya.

Kopdargab ini jadi kopdar pertama setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi. Karena itu, antusiasme member AXIC sangat tinggi menyambut Kopdargab Jabar Katilu.

Baca Juga : Innova Community Gelar Kopdar Akbar Jawa 2023, Tanam Pohon dan Pilah Sampah

Kopdargab bertajuk It’s Time For Everyone with AXIC, dihadiri 289 member dari Cabang Bekasi, AXIC Van Bandung, Purwasuka, AXIC Priangan Timur, Cirebon, Cianjur Puncak, Sukabumi, MetroStar Chapter, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, AE Raya, Bojonegoro.

Melalui tajuk tersebut, komunitas pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini ingin mengajak semua orang untuk dapat berpartisipasi dalam mengurangi karbon.

Antusiasme member sangat tinggi menyambut kopdargab tersebut hingga jumlah peserta yang hadir melebihi dari target yang sebelumnya ditetapkan oleh Panitia.

Dikatakan Bowo Selaku Panita Pelaksana dan Hendi Sebagai Ketua Cabang AXIC Priangan Timur, tingginya antusiasme member pada event tersebut bisa jadi karena event ini sudah di nanti-nanti dari 3 tahun yang lalu (yang sebelumnya tidak bisa terlaksana karena Pandemi).

Baca Juga : Mau Beli Mobil dan Motor Baru? Berikut Mobil dan Motor Terbaik Pilihan Forum Wartawan Otomotif

“Dengan mengusung semangat It’s Time for Everyone, kegiatan AXIC kali ini berfokus dengan kegiatan karbon netral,” terang Bowo.

AXIC Kopdargab 2023

Tajuk tersebut dipilih, lanjut Bowo, sebagai bentuk kepedulian komunitas dalam menjaga bumi. Salah satu wujudnya, di Lokasi kopdar panitia menyiapkan kantong sampah untuk menampung sampah yang ada di mobil setiap peserta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan turut serta menjaga bumi.

“Tidak hanya itu, kami juga melaksanakan uji emisi bersama Budi Jaya Mobilindo sebagai salah satu dealer PT. Toyota-Astra Motor serta menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Toyota yaitu Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi,” paparnya.

Sementara itu, Devall Rinjani selaku Ketua Umum AXIC mengatakan selain hal di atas juga dilakukan pengecekan kendaraan Avanza melalui THS yang disediakan oleh Auto 2000.

Baca Juga : Huawei Akan Luncurkan Mobil Terbarunya di Paruh Pertama 2024

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat Toyota ingin mengajak semua orang ikut berkontribusi menciptakan masa depan yang lebih baik.

Dengan Campaign dan gerakan It’s Time For Everyone, siapa saja dapat berkontribusi untuk mewujudkan netralitas karbon bagi Indonesia di waktu yang akan datang dengan memulai tindakan kecil, seperti mengurangi dan mendaur ulang penggunaan plastik, kapan pun dan di mana pun.

Salah satu kegiatan inti dari Kopdargab Jabar Katilu ini antara lain adalah penghijauan dengan menanam bibit pohon Ketapang Kencana, Damar,  Kayu Manis, Puspa di Edu Wisata Lebah Made Desa Persawahan Kecamatan Tarogong Kaler Gunung.

Langkah ini diambil AXIC sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (climate change).

Baca Juga : Inovasi Transportasi 90 Tahun Terakhir, Ada Nissan LEAF

Car Meet pada event ini pun cukup meriah, karena setiap cabang dan chapter AXIC di wilayah Jawa Barat mengirimkan 3 unit mobil untuk mengisi slot-slot parkir yang sudah di sediakan panitia.

Kegiatan puncak pada malam harinya adalah Launcing Logo AXIC Wilayah Jabar (Korwil 3).

Acara menarik lainnya pada event Kopdargab Jabar Katilu adalah kegiatan Senam Sehat yang dilaksanakan secara bersama-sama.

Pada kopdargab kali ini AXIC berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter dan GR Enthusiast untuk memberikan ruang kepada member yang menyukai kegiatan Motorsport, modifikasi dan para member yang peduli lingkungan serta menjalankan eco lifestyle.

Berjalannya kopdargab tersebut tak lepas dari kerja keras panitia dan kekimpakan para member serta dukungan dari para sponsor, diantaranya : OneWay, Fizz Bar, Gudang Garam, Garda Oto, Syarifah Rifa Group, Raja 21 Cars Garage , RFD Motor, Dexano Ryu Fusena, Astra Daihatsu Motor, Otoxpert Antapani Operated by Wijaya Motor, Sanqua, Toko Besi Karya Baja Group, CV. Zava Sejahtera Mandiri, Ada Mobil dan CV. Rinjani Sukses.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications