27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

6 Unit Hino Bus Terbaru Siap Temani Penumpang Lintasi Jalur Trans Sumatera

Hino bus armada terbaru milik PO Epa Star siap temani penumpang lintasi jalur Trans Sumatera.

Automoto – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi wilayah Sumatera Selatan, PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) serahkan 6 unit bus armada terbaru milik PO Epa Star, perusahaan transportasi yang bergerak di bidang pariwisata dan angkutan antar kota yang berpusat di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bus Departement Head HMSI, Guntur Nugraha kepada Direktur Utama PO EPA Star, Afrinaldy A di Pool Kantor PO EPA Star di Jl. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Kota Palembang.

Selain itu, juga dilakukan roadtest untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Hino Bus yang berangkat dari Pool Kantor PO EPA Star hingga ke Jl Lingkar Selatan Banyuasin Palembang bersama para tamu undangan Pengusaha Transportasi yang ada diwilayah Sumatera Selatan.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan 6 unit bus baru kepada PO EPA Star. Kami yakin dengan kualitas dan performa bus Hino, dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi para penumpang, karena unit ini merupakan bus – bus terbaru dari Hino di era Euro4 ini,” ujar Guntur Nugraha.

Hino Bus armada terbaru

Bus terbaru milik PO EPA Star berupa 4 unit Hino Bus AK 240 dan 2 unit GB 150. AK 240 merupakan bus bermesin depan tipe J08E-WF 6 silinder dengan teknologi common rail yang menghasilkan tenaga 245 PS dan torsi 74 kgm.

Memiliki kapasitas 45 tempat duduk, bus ini diklaim memiliki biaya perawatan dan suku cadang yang ekonomis sehingga mampu meningkatkan bisnis pelanggan. Sedangkan GB 150 merupakan bus medium dengan kapasitas 32 tempat duduk.

GB 150 memiliki pilihan transmisi manual dan automatic dengan tenaga dan torsi yang besar, serta hadir dengan variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang yang menggunakan ban radial tubeless.

Hino Bus sendiri saat ini banyak dipercaya oleh perusahaan bus asal Sumatera sebagai armada terbarunya untuk melibas jalur Trans Sumatera hingga menyebrang ke Pulau Jawa.

Karena itu tak heran jika Hino Bus menguasai 64% market share pasar Bus di Indonesia dan terus membuat Hino menjadi market leader di Indonesia. (Gojay)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications