34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

10 Sneaker Klasik Yang Tak Lekang Oleh Waktu

SneakerHead pasti memiliki passion dan kesenangan tersendiri terhadap sepatu sneaker yang mereka sukai, Jika kalian Kecintaan mereka terhadap sepatu sneaker sangat berlebihan maka itu wajar-wajar saja.

Automoto – Setelah kebutuhan primer, kebutuhan sekunder atau sandang yang juga menjadi pertimbangan bagi khalayak umum, salah satunya adalah sepatu, selain sendal sepatu adalah alas kaki yang juga mempunyai fungsi dan kegunaan untuk menutup semua permukaan telapak kaki dari paparan sinar matahari.

Kebutuhan sandang yang satu ini sangatlah dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, terbukti banyaknya transaksi penjualan yang terjadi dalam sehari menunjukkan banyaknya minat konsumen terhadap sepatu. Hal itu menyebabkan para produsen mengeluarkan dan menciptakan berbagai macam jenis, seri, warna dan ukuran sepatu. 

Nah, Kali ini kami ingin memberikan beberapa solusi dalam memilih sepatu yang sangat berpengaruh sepanjang masa, mulai dari siluet, genre nya seperti Stan smith, Old skool, dan CLub C, hingga sepatu atletik andalan penggemar sneaker misalnya Samba, Tailwind, dan Center hai.

Sepatu-sepatu tersebut diatas adalah sepatu-sepatu sneaker yang pernah menjadi ikonik yang pernah menghiasai lapangan rumput maupun lapangan beton, model siluetnya masih terus bertahan hingga dijaman sekarang ini.  Sejak pertama kali sepatu kets/sneaker ini diperkenalkan pertama kali ditahun 1900-an, Sneaker telah menjadi bahan pokok industri sepatu.

Tidak semua sepatu yang ada didunia ini hanya digunakan untuk kenyamanan kaki dan bepergian saja, namun sepatu sudah mulai menjadi aksesoris fashion yang melengkapi gaya hidup manusia. oleh karenanya semua Produsen sepatu sadar bahwa sepatu sneaker lebih dari hanya sekedar alas kaki dalam kehidupan sehari-hari, sepatu adalah salah satu pusar gaya yang menentukan pendekataan diri pribadi terhadap budaya.

Berikut beberapa daftar model sepatu  Klasik yag tidak bakal lekang oleh waktu :

  1. PF Flyers Center HI
    Sneaker PF Flyer Center Hi ini adalah sasalah satu sepatu basket paling ikonik yang pernah dirilis, dan sudah digunakan oleh banyak orang selama hampir satu abad. terbukti bahwa gaya klasik tidak mudah sirna. bagian atas sepatu terbuat dari bahan upper premium, terdapat pelindung jari-jari kaki, sol luar tampak mengacu pada sesuai dengan visi aslinya, sepatu ini nyaman digunakan seharian penuh. 
  2. NOVESTA STAR DRIBBLE
    Sepatu merek Novesta ini mungkin tidak begitu terkenal di Indonesia, namun di Eropa sepatu basket klasik ini telah mendapatkan banyak antusias dan penggemar sneaker ini dari awal sejak didebutkan. sepatu ini menampilkan orientasi Hi-Top yang tak lekang oleh waktu, sol sepatu tebal, komposisi penuh gaya, dan warna-warna cukup kreatif, sepanjang sejarahnya sepatu ini pernah mendapatkan tempat sebagai sepatu dengan tampilan terbaik.
  3. SUPERGA 2750 COTU CLASSIC
    Superga 2750 cotu classic ini menjadi sepatu favorite dibanyak negara karena gaya kontemporernya, sepatu ini cocok dipadukan dengan pakaian casual apapun. seperti kebanyakan model sepatu klasik lainnya, model sepatu low-cut dan bagian upper berbahan canvas dengan beragam warna pilihan dan secara estetika sepatu ini bisa dipadukan dengan kaos saat bersantai.
  4. VANS OLD SKOOL
    Sebagai sneaker pertama dengan tampilan garis lengkung samping yang ikonik, sepatu ini dilengkapi dengan bagian upper berbaham suede dan kanvas yang tahan lama. siluet low-top tampak sangat menawan saat disandingkan dengan kompetitornya, sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977.Sepatu ini memiliki daya tarik sebagai salah satu sepatu sneaker paling klasik dan berpengaruh sepanjang masa, ini karena lapisan sol sepatu yang empuk dan khas, demikian pula dengan lidah sepatunya, ditambah lagi dengan sol model waffle yang ikonik. 
  5. PUMA SUEDE CLASSIC
    Dari namannya Puma Suede Classic +, Sepatu klasik ini bisa diandalkan dan menjadi salah satu sepatu legendaris, dirilis pada tahun 1968, sama seperti aslinya, sepatu ini dilengkapi dengan bagian Upper berbahan suede (beludru) yang telihat bagus, lidah dan krah sepatu terasa empuk, serta sol bagian dalam terbuat dari bahan karet bertekstur dan traksinya sangat luar biasa disegala permukaan. Pada bagian sisi sepatu ada ornamen Khas model strip khas Puma, semakin tua bahan suede ini akan tampak lebih bagus, hingga dijaman modern sekarang ini sepatu bahan suede masih digemari para penggemar sneaker walau kesannya jadul.
  6. SAUCONY JAZZ 81
    Pada awal tahun 1980-an Saucony menunjuk Frank Santopietro seorang ahli penyakit kaki ternama saat itu, untuk membuat sepasang sepatu olah gara ringan dengan desain ergonomis. bagian Upper dari bahan suede dan sol dari bahan EVA, setelah jadi sepatu ini menjadi terkenal dengan cepat sebagai salah satu sepatu lari terbaik.Hampir setengah abad kemudian, produk ini masih menjadi produk paling populer dengan gaya dan ukuran ergonomis hal inilah yang menjadikan sepatu ini popuelr dikalangan sneakerhead. 
  7. REEBOK CLASSIC LEATHER
    Dirilis pada tahun 1983, meskipun pada awalnya merupakan sepatu lari, sepatu ini dengan cepat menjadi sepatu casual karena desainnya yang ramping dan minimalis, sepatu ini tetap merupakan sepatu lari berkualtas tinggi dan konstruksi kulitnya memberikan tampilan unik seiring dengan perjalanan waktu dan seringnya dipakai. Hal ini juga menandai peralihan reebok untuk memproduksi produk sepatu casual kontemporee dan  hingga saat inipun masih menjadi sepatu populer dikalangan para sneakerhead
  8. CONVERSE CHUCK TAYLOR ALL-STAR 70
    Sepatu converse model chuck taylor all-star 70 ini adalah sepatu kets klasik yang wajib dimiliki, meskipun sepatu basket yang dominan diperkenalkan pada tahun 1970-an ini di jaman modern saat ini masih layak dipakai.Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang lebih tebal ekterior dari bahan kanvas yang lebih kuat, aksen vintagenya menambah keasikan tersendiri bagi sipemakai juga bagi orang lain yang melihatnya. sepatu ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam pakaian.
  9. NEW BALANCE 574
    Dirilis pada tahun 1984 , sepatu New Balance 574 adalah bagian dari koleksi yang sangat penting bagi perusahaan, sepatu dengan tampilan klasik dan siluetnya didesain dengan rapi, sepatu ini menjadi salah satu andalan oleh kebanyak para pria untuk bergaya.Tehnologi Midsole Encap dari perusahaan ini menawarkan sepatu yang tahan lama, kuat dan nyaman, midsole pada bagian tumit terbuat dari bahan EVA sehingga semakin empuk, sedang pada bagian atas terbuat dari bahan suede dan kain dengan tampilan yang menawan.
  10. Nike air tailwind 79
    Dirilis pada tahun 1978, Sepatu besutan Nike model air tailwaind 79 ini adalah sepatu lari legendaris yang dirilis pata tahun 1978 di honolulu Marathon, saatu utu sepatu ini adalah salah satu sepatu pertama yang mewujudkan sistem bantalan udara, sehingga mendorong diakuinya dan mendapatkan pujian dari para sneakerhead di seluruh industri sepatu. Selama bertahun-tahun sepatu ini menjadi andalan bagi para pecinta sneaker, dijaman sekarang ini diprouksinya lagi model Air Tailwind 79 ini menunjukkan keunggulan dari sepatu aslinya. bagian atas sepatu terbuat dari bahan kain dan kulit yang bagus dan sipemakai bakal puas dipakai biar seharian penuh. 

 

 

 

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications