30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

VinFast VF e34 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 315 Juta Tanpa Baterai

Automoto — VinFast Indonesia resmi pasarkan SUV elektrik setir kanan, VinFast VF e34, dengan harga mulai dari Rp 315.000.000 tanpa baterai.

VinFast juga menerapkan kebijakan berlangganan baterai untuk membantu mengurangi harga pembelian di muka dan biaya operasional berkelanjutan.

Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 1.500.000 per bulan untuk jarak hingga 3.000 km dan Rp 2.600.000 per bulan untuk jarak di atas 3.000 km.

Pendekatan ini memastikan bahwa gabungan biaya berlangganan baterai dan pengisian daya tetap jauh lebih rendah dibandingkan mengoperasikan mobil berbahan bakar bensin di segmen yang sama untuk pengemudi yang sering mengemudi.

Menurut kebijakan berlangganan baterai, VinFast akan merawat dan mengganti baterai secara gratis jika kapasitasnya turun di bawah 70%, sehingga mengurangi beban potensi perbaikan degradasi baterai atau biaya penggantian.

VinFast juga memastikan ketenangan pikiran bagi pelanggan selama kepemilikan VinFast VF e34 dengan garansi standar kendaraan selama 10 tahun.

“Menyusul kesuksesan debut kami di Indonesia International Motor Show 2024, VinFast dengan bangga menghadirkan mobil listrik setir kanan pertamanya ke Indonesia, menandai langkah signifikan dalam rencana ekspansi ambisius kami di Asia Tenggara. Dengan model Vinfast VF e34 yang modern, bertenaga, dan mumpuni, kami bertujuan untuk mendukung konsumen Indonesia dalam perjalanan mereka menuju masa depan transportasi yang berkelanjutan,” kata Tran Quoc Huy, VinFast Indonesia CEO.

SUV 5-seater ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.793 mm, dan tinggi 1.613 mm dengan wheelbase 2.611 mm dan ground clearance 180 mm.

Dilengkapi motor listrik bertenaga 110 kW dan torsi 242 Nm, mobil listrik ini memanfaatkan sistem penggerak roda-depan untuk kelancaran dan pengendaraan yang efisien.

Baterai 42 kWh, SUV ini diklaim bisa menempuh jarak 318 km dengan sekali pengisian daya.

Fitur-fitur keselamatan canggih dan rangkaian teknologi cerdas ramah pengguna (user friendly) menjadi standar, termasuk pembaruan software jarak jauh, dukungan kontrol suara, pemantauan status pengisian baterai, dan banyak lagi.

Selain itu, VinFast VF e34 menawarkan peringatan risiko pencurian dan kemampuan untuk mengingat kebiasaan penggunaan pengguna untuk pengalaman yang lebih personal.

Pada tahun 2024, produsen mobil asal Vietnam ini menargetkan ekspansi ke 50 negara, sebagai tambahan dari USA, Eropa dan Kanada.

Saat ini mereka sedang mengembangkan sayap di beberapa negara Asia seperti India, Indonesia, Thailand, dan Filipina, serta Timur Tengah dan Afrika

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications