27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Suzuki Tutup Tahun 2023 Dengan Catatan Penjualan Positif, XL7 dan New Carry Jadi Primadona

Automoto – Suzuki Indomobil Sales (SIS) tutup tahun 2023 dengan catatan penjualan yang positif dengan peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25% untuk segmen passenger dan 26% pada segmen komersial.

Kategori passenger car didominasi oleh XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia.

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” buka Randy.

Baca Juga : Suzuki New Carry Rajai Penjualan Retail Kendaraan Komersial di 2023

“Salah satu unit SUV unggulan, yaitu XL7, menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia ketika berlibur bersama. Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia,” tutur Randy.

All New Ertiga Hybrid. Automoto.id/Suzuki

Langkah yang telah diambil oleh Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir tahun 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut.

Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan serta manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya, kendaraan hybrid mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger.

Baca Juga : 4 Fitur Pada Grand Vitara untuk Keselamatan Berkendara Saat Hujan

Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan setia Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Suzuki.

Selain dari segmen passenger, kendaraan komersial juga menunjukkan hasil yang positif terlihat dari peningkatan penjualan ritel sebesar 26% untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya.

Sebagai kendaraan yang sering dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan usaha, New Carry telah berhasil menjadi kendaraan niaga yang tangguh dengan biaya yang cenderung meringankan pengeluaran operasional usaha.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Mobil Untuk Wanita

“Kami bersyukur atas kepercayaan dan penerimaan baik dari pelanggan setia kami terhadap teknologi elektrifikasi yang Suzuki hadirkan di pasar Indonesia, terlebih dengan keberhasilan untuk menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang positif,” tambah Randy.

Dengan penerimaan positif itu, Suzuki akan terus berusaha berinovasi untuk menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tutup Randy.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications