26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Range Rover Vogue Bekas Mike Tyson Dilelang

Inilah Range Rover Vogue LSE Limousine tahun 1994 yang awalnya dipesan oleh Sultan Brunei untuk adiknya, Pangeran Jefri, yang kemudian digunakan Mike Tyson sebagai transportasi pribadinya saat berada di Glasgow untuk melawan Lou Savarese.

automoto – Konversi Range Rover vogue ini diselesaikan oleh Townley Cross Country Vehicles Ltd. dengan biaya £135,000 pada tahun 1994 – setara dengan £271,127 saat ini.Kendaraan tersebut kini akan dilelang dengan tafsiran harga  mulai dari £30,000 atau sekitar $38,574 USD.

Mode Range Rover

Range Rover Vogue adalah versi mewah pabrik pertama dari Range Rover, menambahkan serangkaian sentuhan tambahan kelas atas pada kendaraan dengan harga tambahan yang cukup besar dari lantai showroom.

Asal usul Vogue Range Rovers sangat menarik, namanya sebenarnya berasal dari majalah Vogue, yang menggunakan Range Rover ekstra mewah pertama ini dalam sebuah artikel di Biarritz, yang mengakibatkan banyaknya permintaan akan model tersebut.

Ini adalah kliping koran dari tahun 2000 ketika Mike Tyson menghadapi Lou Savarese di Glasgow. Artikel tersebut memamerkan Range Rover mewah yang ia gunakan untuk transportasi di kota utama Skotlandia. Gambar milik Classic Car Auctions.

Proyek ini dimulai ketika Range Rover dan pembuat kendaraan mewah Wood & Pickett berkolaborasi untuk membangun versi mewah dari Range Rover dua pintu. Ini bukanlah hal baru bagi Wood & Pickett, yang telah membangun Range Rover satu kali selama bertahun-tahun termasuk mobil convertible dan versi wheelbase panjang.

Kendaraan yang mereka kembangkan akan dikirim ke majalah Vogue, yang digunakan untuk liputan koleksi busana Lancôme dan Jaeger tahun 1981 di Biarritz, Prancis.

Meskipun artikel tersebut tidak menyebutkan referensi signifikan tentang Range Rover, para pembaca memperhatikan, dan menuntut karena kendaraan itu luar biasa.

Sebagai hasil dari semua ini, Range Rover menyetujui produksi 1.000 unit model yang awalnya disebut model “In Vogue”, yang pada dasarnya merupakan replika dari model yang terlihat di majalah.

Produksi dimulai pada awal tahun 1981, dan ini menandai permulaan dari lini model Vogue yang diterapkan pada beberapa generasi selama beberapa dekade mendatang.

Range Rover In Vogue awal ini diberi cat biru muda metalik (Vogue Blue) dengan garis gerbong kembar dalam dua warna abu-abu, versi kompresi tinggi dari mesin V8, rasio tinggi yang lebih tinggi untuk jelajah jalan raya yang santai, AC, trim kayu, area muatan berkarpet penuh, keranjang piknik di ruang muatan belakang, dan sejumlah sentuhan kecil lainnya.

Model Range Rover Vogue kemudian hadir secara massal pada tahun 1984 (tanpa “In”), dan menjadi seri model halo pembuat mobil.Generasi pertama Range Rover, yang sekarang disebut Range Rover Classic, adalah satu-satunya model dua pintu yang Vogue, dan contoh yang baik kini sedang dicari.

Limusin Range Rover Vogue LSE Ditampilkan Di Sini

Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu Range Rover paling berbeda pada masanya, dengan makna sejarah laras ganda dan spesifikasi yang menjadikannya ideal untuk penggunaan reguler jika pemilik baru menginginkannya.

Karoseri pembuat body mobil meregangkan bodi sebesar 40 inch, mereka memasang dua pintu tetap Range Rover di tengah, dan kemudian menaikkan atap sebesar 8 inch. Mereka memasang sunroof yang dilaminasi, jendela digelapkan, dan pintu belakang dapat dibuka satu bagian.

Di bagian belakang kendaraan terdapat tiga kursi mewah, jok kulit Oxblood Connolly pipa hitam, trim Burr walnut, karpet Wilton hitam, sistem stereo, beberapa TV, partisi yang memisahkan pengemudi, dan sistem VHS.

Mobil ini kini pada odometer tercatat jarak tempuhnya sejauh  17.000 mil dari sejak baru, dilengkapi dengan mesin Rover V8 injeksi bahan bakar 3,9 liter yang mengirimkan tenaga kembali melalui transmisi otomatis, dan bodinya diberi warna asli Mason Black.

Asal muasal kendaraan yang didukung dapat dilihat dari arsip sejarah termasuk kliping koran saat Mike Tyson menggunakannya, yang dapat digunakan untuk transportasi pribadi, untuk persewaan profesional, atau untuk apa pun yang diinginkan pemilik baru.

Mungkin ada godaan untuk menghapus TV model lama, sistem VHS, dan stereo lama, tetapi seperti pepatah lama, ini hanya asli satu kali dan perubahannya mungkin berdampak pada nilainya di masa mendatang.

Sekarang dijadwalkan untuk diluncurkan di blok lelang dengan Classic Car Auctions di Inggris pada tanggal 24 Maret dengan panduan harga mulai dari £30.000 atau sekitar $38.574 USD. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang hal ini atau mendaftar untuk menawar Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini.

Images courtesy of Classic Car Auctions

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications