27.8 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Porsche 911 Garapan Singer Vechile Design Ini Cari Pemilik Baru

Automoto –  Singer Vehicle Design adalah sebuah bengkel restorasi mobl yang didirikan oleh Rob Dickson pada tahun 2009 di Inggris, sebelum mendrikan SVD dia adalah seorang Lead Singger dari sebuah band Rock asal Inggris yatu “Catherine Wheel”. SVD ini melayani restorasi khususnya mobiol Porsche dan akhirnya terkenal sebagai bengkel restorasi yang fenomenal.

Band Rock Chaterine Whell aktif dari tahun 1990 hingga 2000 dan sempat meraih kesuksesan, ada 5 album yang telah dirilis dan sempat menjadi Top Hits, album-albumnya antara lain Black metallic, I want t Touch you, 30 Century Man dan masih ada lagi. tidak disangka ternyata Rob Dickinson ini adalah sepupu dari Bruce Dickinson personil Iron Maiden.

Rob Dickinson sendiri selain gila akan musik dia juga seorang antusias Mobil Porsche, Berawal dari merestorasi sebuah mobil porsche 911 tahun 1969, walaupun saat itu belum begitu mahi, namun dari proyek pribadi yang dikerjakannya ini mampu mengubah kehidupannya, saat mengendarai mobil Porsche tersebut di California banyak orang yang mendekatinya dan ingin langsung membeli mobil tersebut ditempat.

Karena Kepopuler mobil Porsche 911 yang dijuluki dengan Brown Bomber ini, akhirnya Rob mendirikan bengkel restorasi Singer Vehicle Design, Nama Singer sendiri digunakan sebagai penghormatan kepada seoarang mekanik Porsche legendaris yaitu Norbert Singer dan selain itu terinspirasi juga karir terdahulunya sebagai lead singer di Band Kesayangannya.

Singer Vehicle Design telah merestorasi dan memodifikasi sebanyak 450 unit mobil Porsche dimana tidak ada satupun yang sama speknya, sekarang ini SVD bekerjasama dengan Porsche Motorsport North Amerika yang menangani mesin.

Proyek Lautrec Commission

Salah satu proyek yang telah dikerjakannya yaitu Mobil Porsche 911 yang diberi julukan “Lautrec Commission,  proyek tersebut dikerjakan mulai tahun 2019, Nama Lautrec diambil dari sebuah nama seorang seniman lukis Impressionist yang bernama Henri de Toulouse-lautrec, mobil dibekali dengan mesin Porche 964 4.0 liter flat-six yang bangun oleh seorang builder mesin spesialis di Ed Pink Engines, California.

Design Ekterior dan Interior

Lautrec sendiri dibangun dari sebuah mobil donor yakni dari sebuah mobil Prosche 964 coupe yang awalnya body terbuat dari bahan metal dan kemudian didesain ulang dengan menggunakan bahan carbon fiber untuk mengurangi bobot mobil. mobil tersebut difinishing dengan warna PTS Magnetic Silver dengan interion Jok kulit warna Cinnamon, demikian pula trim pada dashboard dan pada bagian pintu, 

Sementara pada bagian tuas transmisi dipasang handle dari bahan kayu mahoni dengan warna senada dengan warna jok mobil, dan untuk pedal gas dan rem berwarna black anodized  diselaraskan dengan ornamen pada dashboard yang berwarna hitam. 

Demikian pula dengan peleknya menggunakan pelek Fuchs berwarna Satin Black, dan masih banyak tambahan-tambahan tehnologi modern agar lebih nyaman dikendarai antara lain sistem AC dan sound system menggunakan Singer’s Premium dengan fitur amplifier Audison.

Mesin Special

Yang Paling signifikan dari mobil keren ini yaitu mesin flat six 4.0 liternya yang telah diupgrade dengan komponen-komponen khusus termasuk piston, silinder, silinder head, crackshaft, connecting rod, oil pump, throttle body dan sistem intake nya. Denga settingan yang tersebut diatas mobil ini mampu mencapai tenaga sebesar 390 bhp dengan torsi 315 lb ft lebih bertenaga dari versi yang ada turbocharger-nya dari Porsche 964. tenaga mesin dialirkan ke roda belakang melalui Transmisi 5 percepatan dari G50-S sehingga akselerasi 0-60mph diraih dengan catatan waktu 3.3 detik dan untuk akselarasi 0-100 mph diraih 8.2 detik. 

Kabar baiknya mobil tersebut sekarang ini lagi diellang di RM Sotheby mulai tanggal 18 Agustus dengan tafsirn harga antara $ 950.000 US hingga $ !.250.000 US, wow fantastis kan harganya.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications