34.8 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Panzerbike, Motor Segede Gaban, Warisan Kreatifitas Tanpa Batas

Di negara Jerman ada sekelompok mekanis telah menciptakan sepeda motor yang berbeda dengan kendaraan lainnya, karya mereka di sebut dengan “Panzerbike” motor terbesar didunia, bobot nya saja hampir 4.500 kg. 

Automoto – Panzerbike Karya beberapa mekanis tersebut yang tergolong dalam komunitas Harzer Bike tersebut membangun motor ini dari beberapa spate part yang diambil dari mesin tank Soviet yang dirakit menjadi motor, tak heran kenapa dijuluki dengan Panzerbike motor yang memiliki mesin dan tenaga yang unik dan berukuran jumbo.

Lantaran ukuran yang sangat besar dan bobot yang sangat berat ini sehingga memerlukan dua orang untuk mengoperasikan saat dikendarai, satu orang bertugas sebagai pengemudi, dan satu lagi mengoperasikan sidecar nya. panzerbike memiliki panjang 5,8 meter, dan lebar 2,8 meter. motor segede gaban ini mencatatkan rekor pada Guinness Book of Records sebagai sepeda motor terberat di dunia. 

Panzerbike butuh dua operator

Motor raksasa bermesin tank ini sangatlah kaku, sehingga tidak cocok untuk dijadikan motor harian terutama digunakan dijalanan yang macet, tetapi kemungkinan sangat menyenangkan untuk dikendarai dijalanan untuk menghibur orang-orang disekitarnya yang melihat motor tersebut dijalanan.

Siapapun yang berpapasan dengan motor dengan nama lain “Katharina die Große“, orang-orang di trotoar yang melihatnya pasti akan ternganga dan fokus memperhatikan laju motor Panzerbike ini.

Panzerbike bermesin tank

Ketika ditanya kenapa mereka membuat Panzerbike berukuran segede gaban ini, mekanik Jerman tersebut mengatakan “Ini hanya untuk bersenang-senang saja” ini adalah warisan kreatifitas dan kecerdikan manusia, segala sesuatu itu kemungkinan tidak akan terwujud jika tidak dibarengi dengan imaginasi.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications