29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

BMW R 18 Art Deco Karya Kingston Custom

BMW R 18 kustom telah banyak menginspirasi para builder-builder dunia dalam perkembangan dunia kustom kultur, salah satunya kolaborasi antara BMW Motorrad dan builder terpilih dengan hasil karyanya berjuluk “spirit of Passion” karya Dirk Oelerking dari kingston Custom.

Automoto – Ubahan body yang terlihat mewah bernuansa art-deco dan sangat detail pada sebuah motor berbasis BMW R 18. workshop motor custom yang digawangi oleh Dirk Oelerking ini bernama Kingston Custom yang sudah tidak asing lagi dengan motor-motor BMW, motor BMW yang sudah digarapnya lebih dari selusin motor berlogo warna biru putih.

Pengalamannya membangun motor BMW sudah bertahun-tahun, termasuk salah satu karyanya yaitu Black Phantom dan dan white phantom R80RT. model asli BMW keluaran tahun 1930-an menjadi inspirasi bagi dirk Oelerking dalam menggarap Spirit of Passion. 

Body fairing yang montok menjadikan motor ini sangatlah unik, pengerjaan body work dikerjakannya sendiri terasuk stang dan spatboarnya. lalu knalpot asli R8 di modifikasi bergaya roadster dan menjadi lebih baik fungsinya. tetapi beberapa part dibagian bawah body dibiarkan asli seperti rem, suspensi dan tangki motor tetap menggunakan tangki original.

Untuk modelnya diputuskan membangun model bertema art deco klasik tapai tetap mengacu pada model asli dari R 18 seperti warna cat dan garis-garis yang ada tetap mengacu pada model aslinya. dan dikerjakan secara detail dan hati-hati, terutama saat melakukan pengecatan terhadap body dan fairing nya serta siirip bagian belakang dan penutup roda yang dipasang secara presisi.

Detail grill bagian depan yang ada pada fairing terinspirasi dari Gril radiator motor BMW roadster tahun 1930-an tatapi masih terlihat motor kuno. sadel tunggal merupakan aksesoris BMW secara universal, lampu depan dipasang lampu LED dan lampu sein dari Kellermann yang dimodifikasi dengan sentuhan modern. lampu perlu dipasang terutama saat touring atau berkendara sendiri dengan jarak tempuh jauh. 

Memang setelah proyek ini selesai mdoel spirit of passion juga tidak banyak disukai, namun bagi Dirk Oehlerking ini sangtlah suka dengan motor yang dirancangnya sendiri yang sangat dan patut di apresiasi.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications