28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Legend Motors Co Terima Pesanan Signature Series 001

Mobil Ini adalah mobil Legend keluaran Legend Motor Co ini berlabel Signature seri 001 yang mirip dengan penampilan Land Rover defender

Automoto – Mobil keluaran Legend Motors Co yang mirip Defender ini bodinya terbuat dari bahan alumunium dilapisi dengan bahan Kevlar, Chassis-nya menggunakan Chassis dari Jeep  JK, Suspensi menggunakan suspensi balap Fox dan mesin yang ada dibawah kap nya adalah mesin GM Lt1 6,2 liter E-Rod V8 bertenaga 455 bhp.

Dalam bebeapa hal, Signature series 001merupakan kendaraan alternatif dari kendaraan model Defender yang digarap oleh orang Amerika.

Bagaimana Cara Membangun Sebuah Mobil Defender modern

Ketika land Rover Defender baru diluncurkan pada bulan September 2019, Masyarakat umum tampaknya tidak terkesan dengan hal tersebut, Defender baru ini tampaknya dirancang untuk melakukan kanibalisme terhadap seri model Range Rover dan land Rover Discovery yang sudah ada sebelumnya, alih-alih memberikan pengganti asli untuk model yang tangguh tersebut.

Gaya Klasik dari Defender telah hilang, begitu pula dengan konstruksi bodi on chassis, As roda depan dan belakang menggunakan as live axle, dan daya tahannya sangat kuat. sedangkang Defender baru menggunakan mesin baru yang konstruksinya sangat rumit dengan menggunakan ECU 85, interrior bisa dibilang mewah, termasuk sistem kontrol eletrik yang canggih.

Meski begitu, Banyak pula yang telah membeli Defender baru dan menyukainya, mobil ini juga menjadi penjualan terbesar saat  ini dengan jumlah total pembelian sekitar 27.616 unit,  sekilas Defender baru ini mirip dengan Suzuki Jimny baru, Jeep Wrangler atau Ford Brinco baru.

Salah satu kelompok individu yang ingin mencoba menciptakan Defender baru adalah Nick Panos, Sawyer Carpenter dan James Frauenberg dari Salt lake City, Utah. Mereka mendirikan perusahaan Legend Motors Co dengan satu tujuan yang sangat spesifik yaitu mengembangkan Defender yang lebih baik.

Daripada hanya meng-upgrade Defender Klasik atau memodifikasi salah satu kendaraan model baru lainnya, mereka lebih memilih untuk mengambil arah yang benar-benar unuk, mereka mengganti semua chassis, drivetrain dan interior  dan tetap mempertahankan bodi mobil menggunakan bahan alumunium tetapi dikembangkan dengan tambahan lapisan bahan kevlar.

Hubungan dengan JEEP/Land Rover

Land Rover pertama dikembangkan segera setelah perang dunia ke-2 oleh Maurice Wilks selaku kepala desainer Land Rover. Ia telah membeli sebuah mobil jeep Willys yang digunakan sebagai mobil militer Amerika digunakan untuk alat transportasi pertanian di Anglesey, Wales utara dan Ia dengan cepat Ia menyukainya.

Sebagai seorang desainer ia mulai menyadari bahwa dengan melakukan modifikasi secara serius dan relatif kedcil, Jeep akan mampu berfungsi dengan baik sebagai traktor maupun mobil transportasi, yang pada dasarnya merupakan dua kendaraan jadi satu.

Engineer Jeep Amerika serikat secara independen sampai pada kesimpulan yang sama, baik Land Rover pertama maupun Jeep CJ-2A pada era yang sama hadir dengan menggunakan sistem PTO (Power take-off) depan dan belakang, yang memungkinkan mesin kendaraan ini bisa difungsikan sebagai alat pertanian.

Selama beberapa dekade berikutnya, kendaraan seri Jeep CJ dan Seri Land Rover (Defender) beresolusi secara paralel, masing-masing berada di sisi atlantiknya sendiri, namun saling memperhatikan satu-sama lain.

Signature Series 001

Mengingat sejarah lebih dari 70 tahun yang menghubungkan tentang Jeep dan Land Rover, sangatlah masuk akal jika suatu saat kedua kendaraan tersebut akan menjadi satu, dan alhasil 3 orang yang memiliki misi dan visi yang sama yaitu Nick, Sawyer dan James setelah mendirikan perusahaan Legend Motors Co yang berhasil menggabungkan gaya jeep/defender modern.

Chasis modern Jeep JK dan bodi menggunakan bodi Defender dengan tambahan peningkatan beberapa part untuk menciptakan kendaraan 4X4 Inggris dan Amerika ini menjadi kendaraan yang terhebat. 

Proyek untuk membangun Signature series 001 dimulai dengan menggunakan Chassis Jepp JK tetapu tidak bertahan lama, suspensi direvisi sepenuhnya dengan memasang suspensi multi-link coil-spung baru versi balap pabrikan Fox 2,5 inci, sepenuhnya dipasang peredam kejut reservoir jarak jauh yang bisa disetel baik didepan maupun di belakang.

Bodi Defender sepeuhnya terbuat dari bahan alumunium, sama seperti Land Rover Asli, namun Legend Motor Co telah melangkah lebih jauh dengan menambahkan liner kevlat didalam dan dibagian bawahnya yang berfungsi sebagai pengaman tambahan dengan warna yang serasi dengan warna ekteriornya.

Daripada menggunakan drivetrain jeep, tata letak baru telah dikembangkan dengan menggunakan mesin GM LT1 6,2 liter E-Rod V8 (agar bisa digunakan di 50 negara dengan aturan uji emisi yang berlaku), mesin tersbut menghasilkan tenaga sebesar 455bhp dan torsi 465 lb-ft. tersedia juga piihan dengan tingkatan ke LT4 6,2 liter E-rod V8 yang menghasilkan tenaga sebesar 650 bhp dan torsi 650 lb-ft.

Tenaga mesin dikirim kembali melalui transmisi otomatis 8 percepatan keluaran GM yang siap digunakan di jalan raya dan dipadukan dengan gearbox ATLAS II 3,8:1 yang menawarkan jangkauan tinggi dan rendah untuk penggunaan off-road yang serius.

As yang dipasang yaitu as Dana 60 HD dimana keduanya sudah dimodifikasi dengan ARB air Lock, sehingga diferential dikunci dari tempat duduk pengemudi bila diperlukan. Interior dilengkapi dengan jok kulit anilin yang dijahit dengan tangan, jok mobil model jk kapten untuk bagian depan, jok mobil dibaris kedua dan kursi lompat di area bagasi belakang, untuk kenyamanan mobil ini dilengkapi dengan AC modern yang juga berfungsi sebagai pemanas dan pendingin.

Selain fitur-fitur modern diatas mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat audio sistem berkoneksi bluetooth  yang bisa dibongkar pasang, karpet lantai berlapis kulit yang dibuat khusus oleh Legend Motors co, kabar baiknya sekarang ini legend Motor co menerima pesanan untuk model Signature Series 001 ini, jika ingin mengetahui lebih jelas lagi kunjungi website resminya untuk melakukan pemesanan. 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications