34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Lambretta TV 175 series 3 Tahun 1983,

Lambretta TV 175 Series 3 dirilis pada tahun 1962, Huruf TV yang disandang nya ini adalah singkatan dari Turismo Veloce yang artinya kendaraan touring yang cepat, bukan saja modelnya yang menarik tetapi juga fungsinya juga. sekuter Lambretta TV175 dimaksudkan sebagai kendaraan yang mampu melakukan touring keliling Eropa walau dengan bagasi yang minim.

Automoto – Kebanyakan sekuter Italia pada masa itu mengunakan mesin berkubikasi 50cc yang menghasilkan tenaga yang minim, namun harganya murah dan bahan bakarnya irit, faktor tersebut merupakan persyaratan penting bagi sekuter dipasaran Itali di akhir tahun 1940 dan awal 1950-an seiring dengan pemulihan perekonomian setelah perang dunia ke-2.

Pada tahun 1960-an banyak orang sudah mampu membeli mobil kecil sehingga mengurangi kebutuhan akan sekuter, hal ini menyebabkan produsen skuter vespa dan lambretta berinovasi dan terus menawarkan sesuatu yang lebih menarik terhadap produk mereka, Orang-orang Inggris hampir semuanya mendambakan skuter bergaya skuter Itali, sehingga membuat kecewa para Kaum Rockers.

Lambretta ini merupakan hasil temuan asli gudang di Italia, pemilik pertama memarkirnya di rumah pertanian pada tahun 1983, setelah 18 tahun digunakan secara rutin, pada tahun 2016 menyadari bahwa Ia tidak akan pernah merestorasi Lambretta tersebut kemudian diputuskan untuk ditawarkan secara gratis kepada seorang pecinta motor muda dengan satu syarat tidak boleh menjualnya tetapi harus merestorasinya.

 

Jadi Marcello pemilik baru yang antusias skuter memutuskan untuk merestorasi dan mempercayakan kepada  seseorang untuk merestorasinya bernama Riccardo Casarini dari Ludwig, dalam proses awal dilakukan pembersihan secara menyeluruh, Lambretta tersebut banyak debu tetapi berpotensi kustom Patina yang bagus. 

Lamretta tersebut dirombak secara total baik secara mekanik maupun kelistrikannya, namun keaslian body harus tetap dijaga, mereka menyebutnya proyek restorasi ini sebagai “ Restor-Rat” yang terinspirasi dari restomod dan vespa rat.

Sekuter ini dibongkar secara keseluruhan, semua part -part nya dibersihkan, tanki, kotak filter, bagian bodi dan kemudian bagian alumiuniumnya dipasang lagi setelah semua part dibersihkan, lalu merestorasi bagian kelistrikan dengan yang baru, silent block dan buffer dipasang baru, bagian depan di rombak total dengan dipasang rem, shocknreaker baru dan beberapa part lainnya. 

Mesin dibuka dan part bagian mesin yang rusak diganti baru termasuk bearing, gearshiff, rantai, o-ring, gasket, Rod dan pistonnya, setelah direstorasi mesinnya kembali seperti aslinya, khusus part yang ada dibagian mesin. dan akhirnya setelah selesai dengan sempurna sekuter ini kembali seperti semula seperti pada yatun 1983.

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications