34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Kustomisasi Honda Super Cub Semakin Menarik Perhatian Antusias

13 tahun setelah dirilis, kustomisasi seri Honda “Super Cub 110” terus berkembang dan menarik banyak perhatian. termasuk orang-orang Jepang sendiri.

automoto – Honda Seri Super Cub 110 mengalami ubahan model secara penuh pada tahun 2009 dan dibekali mesin 110cc, yang awalnya menggunakan rangka press  diubah dengan rangka pipa.

Eksterior juga mengalami perubahan,  13 tahun telah berlalu sejak dirilis, didunia ini banyak orang yang melakukan kustomasi terhadap motor ini, termasuk orang-orang jepang sendiri.

Lalu bagaimana orang Jepang melakukan kustomasi, berbagai macam model dan warna serta fungsinya telah dikustomasi dan dipamerkan disebuah event pameran yang banyak meraup pengunjung

Tampil dan rasakan kehebatan Leg Shield 7 warna 

Leg Shield ( Sayap Tebeng) menjadi identitas Super Cub. Leg shield ini memiliki tingkat kelenturan tertentu dan mudah digunakan karena tidak mudah rusak, namun di sisi lain, ada anggapan tidak cocok untuk melakukan pengecatan pada leg shield ini bahkan ada yang menggangap tidak mungkin.

Tetapi melakukan pengecatan justru menjadikan motor ini makn wah, dunia kustomisasi telah berkembang, dan akhirnya muncul motor dengan leg shield sebagai kanvas seni.

Contohnya motor Super Cub yang dipamerkan oleh 216 motoring di Prefektur Chiba, Jepang,  Memberikan banyak warna untuk menciptakan efek gradasi, masking dan pengecatan, masking dan pengecatan berulang-ulang.

Waktu dan upaya yang diperlukan untuk mengecat menghasilkan Super Cub 110 yang unik dan berbeda dari yang lain.

Kustomisasi dengan memasang part custom memang bagus, namun kustomisasi dengan memanfaatkan bodi motor seperti pada motor ini juga menarik.

Pasang Air Suspension  di Super Cub!

Kedua motor tersebut memiliki gaya pendaratan dengan pemasangan air suspension  di bagian depan dan belakang.

Selain air suspension, mesin sepenuhnya dicat warna emas dengan banyak serpihan, Pelek menggunakan model  wire spoke, jok kulit berukir, dan kustomisasi di sisi bodi juga sempurna!!

Motor Honda Super Cub warna hijau asli lainnya memiliki sayap tebeng dan penutup samping yang dibungkus agar terlihat seperti Itasha.

Kedua motor tersebut sangat rendah sehingga spatbornya menutupi ban, dan ketinggian kendaraan bertambah selama pengendaraan sebenarnya.

Kompresornya juga jauh lebih kecil dibandingkan beberapa tahun lalu, sehingga memudahkan pemasangannya (pada model emas dipasang di kiri belakang, dan pada Itasha dipasang pada rangka utama).

Selama Skuter Besar menjadi booming di Jepang, banyak motor yang dilengkapi dengan air suspension, tetapi saya pemasangan ini juga bisa dilakukan pada Honda Super Cub yang Humble ini.

Permainan warna

Ketika Kalian yang memiliki Super Cub dan berniat untuk melakukan kustomasi,  mungkin kalian suka dengan warna hijau atau biru, tetapi Super Cub 110 yang tersedia saat ini tersedia dalam lima warna.

Selain itu, jajarannya mencakup hampir 10 warna, termasuk model edisi terbatas dan kendaraan masa lalu seperti Kumamon, Weathering With You, Street, dan mobil peringatan 60 tahun.

Saat melakukan kustomisasi, pencocokan part custom dengan warna bodi motor menciptakan rasa kesatuan dan memudahkan dalam mengekspresikan individualitas pengguna.

Kini bagian luarnya sudah terdiri dari beberapa bagian, sehingga lebih mudah untuk dicat, dan Anda dapat mengecatnya sendiri sesuai warna favorit Anda, atau Anda dapat membuatnya lebih menonjol dengan mengecat semuanya di bengkel cat.

Selain itu, meskipun awalnya membeli motor berwarna biru, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadikannya bodi mobil berwarna kuning dengan menyiapkan eksterior asli dalam warna berbeda.

Kustomisasi Cross Cub 110 dan Super Cub 110 Pro juga menarik!!

Cross Cub yang muncul pada tahun 2013. Saat itu digunakan sayap tebeng karena merupakan saudara dari Super Cub, namun dengan perubahan model penuh pada tahun 2018.

Tampil dengan eksterior yang sama seperti saat ini. Cross Cub, yang memiliki ketinggian pengendaraan lebih tinggi daripada Super Cub dan memiliki citra aktif, menjadi lebih populer selama bertahun-tahun, dan pada satu titik ada banyak pengguna yang memilih Cross Cub daripada Super Cub.

Kustomisasi Cross Cub juga banyak digemari, tipenya bermacam-macam seperti memasang up-muffler agar sesuai dengan tampilan, menjadikannya spesifikasi off-road, atau berani membuat spesifikasi road/jalanan.

Baru-baru ini, versi petualangan yang dilengkapi dengan pengangkut dan berisi bagasi menjadi populer.

Jangan lupakan Cub Pro yang populer, yang tersembunyi di balik bayang-bayang Super Cub dan Cross Cub. Cub Pro yang dirilis untuk menyesuaikan dengan kancah bisnis, terlihat seperti perpaduan Super Cub dan Cross Cub.

Dilengkapi dengan gendongan yang kokoh, memiliki roda depan dan belakang berukuran 14 inci, serta memiliki pijakan yang baik sehingga membuatnya menjadi pilihan yang tepat. mobil yang juga direkomendasikan untuk pengguna wanita.

Eksterior Super Cub dan Cross Cub dapat digunakan, dan suku cadang khusus juga dapat digunakan, jadi tergantung bagaimana Anda memodifikasinya, Anda dapat menghilangkan citra bisnis dan membuatnya terlihat keren.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications