28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Keuntungan Service Motor Di Bengkel Resmi

Automoto – Melakukan perawatan sepeda motor secara berkala di bengkel resmi adalah pilihan tepat, karena memberikan sejumlah keuntungan bagi konsumennya.

Melakukan servis secara rutin merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh para pengguna sepeda motor.

Selain dapat menjaga performa motor tetap optimal dalam mendukung mobilitas sehari-hari, motor yang rutin di servis juga dapat terhindar dari malfungsi sehingga bisa mencegah kerusakan lebih besar dan menekan risiko terjadinya kecelakaan.

Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, menuturkan sebagai pabrikan sepeda motor global yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Yamaha tidak hanya mendukung mobilitas konsumen melalui beragam pilihan produk yang lengkap, tetapi juga melalui layanan after sales yang handal, baik itu dari segi teknisi, peralatan yang digunakan, keaslian spare part, maupun jaringan dealer yang luas.

“Untuk itu, kami sangat menyarankan konsumen melakukan perawatan motor di bengkel resmi Yamaha sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan. Karena selain lebih terjamin mutunya, konsumen juga dapat memperoleh banyak sekali keuntungan melalui promo serta program spesial yang kerap digelar pada periode waktu tertentu,” ujar Frengky.

Berikut ragam keuntungan yang didapat ketika melakukan servis di bengkel resmi:

  1. Teknisi Andal

Motor konsumen akan ditangani oleh para teknisi profesional yang andal di bidangnya. Seluruh teknisi Yamaha telah mendapatkan pelatihan intensif yang berjenjang dengan kurikulum berstandar global Yamaha.

Skill dan keterampilan para teknisi juga senantiasa diasah melalui ajang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang kerap digelar secara berkala. Bahkan, tidak sedikit para pemenang ITGP yang kemudian berhasil meraih juara di ajang bergengsi dunia, World Technician Grand Prix (WTGP).

  1. Peralatan Modern

Selain teknisi yang andal, alat yang digunakan di bengkel resmi juga lebih lengkap dan modern. Salah satunya adalah Yamaha Diagnostic Tool (YDT) yang berfungsi untuk mengidentifikasi malfungsi atau kerusakan pada sepeda motor secara lebih akurat dan cepat.

Adapun cara pengoperasian YDT cukup mudah dan canggih, dengan cara menghubungkannya dari sepeda motor ke komputer. Setelah itu teknisi dapat melakukan pengecekan kondisi motor secara meyeluruh melalui komputer.

  1. Spare Part & Oli Asli

Maraknya peredaran spare part dan oli palsu di pasar tentu membuat pengguna sepeda motor cemas saat hendak melakukan servis, khawatir jika spare part dan oli yang dipakai adalah palsu.

Namun kekhawatiran itu tak perlu terjadi jika konsumen melakukan servis di bengkel resmi karena seluruh spare part dan oli yang dijual terjamin keasliannya, tentunya sesuai dengan standar pabrikan.

  1. Promo Spesial

Bengkel resmi Yamaha tidak hanya menawarkan layanan perawatan sepeda motor yang andal, tetapi juga banyak promo untuk konsumen.

Misalnya, pada periode 15 Maret – 15 April 2024, tersedia promo paket hemat untuk pembelian kampas rem depan, belakang, dan oli mesin Yamalube berupa potongan harga senilai Rp 25.000 dari harga total yang berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha.

  1. My Yamaha Motor App

Keuntungan lainnya melakukan servis di bengkel resmi adalah konsumen bisa dengan mudah mengakses berbagai layanan after sales melalui fitur-fitur yang tersedia di aplikasi My Yamaha Motor App, yang meliputi booking service, history service, dan juga perolehan poin yang memberikan berbagai keuntungan termasuk voucher potongan harga untuk layanan servis.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications