29 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Jack Miller Beri Peringatan Untuk Ducati

Automoto – Lebih dari dua bulan, peristiwa tersingkirnya dari posisi terdepan di penutup seri MotoGP 2023 di Valencia, selalu menghantui Jack Miller.

Setelah jeda pertengahan musim, pebalap asal Australia itu tampak siap untuk mengakhiri musim 2023 dengan sempurna bersama debutnya di RC16. Ia memimpin balapan di Valencia setelah rekan setimnya Brad Binder melebar.

Namun Miller harus menelan pil pahit setelah motornya kehilangan traksi bagian depan di tikungan yang sama di lima lap kemudian.

Inseiden itu sekaligus mengakhiri peluang terakhirnya dan KTM untuk meraih kemenangan di GP 2023.

“Yah, saya sudah siap untuk menang di Valencia, tapi sayangnya kita semua tahu bagaimana itu berakhir,” kata Jack Miller pada peluncuran tim Red Bull KTM Factory Racing.

“Saya memikirkan hal itu selama dua setengah bulan terakhir!” serunya.

Miller mengenang bagaimana ia dan KTM nyaris mengukir hasil memuaskan pada hari terakhir, tapi ternyata tak terjadi.

Yang pasti, akhir tahun 2023 membuatnya sangat lapar selama musim dingin, bersemangat untuk kembali dan mencapai tujuan yang ia tetapkan tahun lalu.

Setelah finis kedua di belakang Ducati dalam klasemen pebalap dan konstruktor musim lalu, tim pabrikan KTM kini memiliki segalanya untuk mendorong kejayaan kejuaraan dunia.

“Saya pikir mereka [KTM] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama tahun lalu,” kata Miller, yang pernah jadi pebalap Ducati.

“Kita hanya perlu melihat ke belakang 24 bulan lalu di mana posisi motornya dan seterusnya. Dan [sekarang] menjadikannya sebagai salah satu sepeda paling dicari di grid…. ”

“Saya pikir jika Anda memiliki ibu peri dan keinginan, jika Anda tidak bisa mendapatkan motor merah [Ducati], saya cukup yakin [KTM] akan menjadi yang kedua dalam daftar [keinginan]. Dan sebentar lagi ini akan menjadi yang pertama,” tegas Miller seraya memberi peringatan kepada Ducati.

Keyakinan Jack Miller bukan tanpa alasan. Ia melihat KTM telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam waktu singkat dalam sejarah MotoGP mereka.

“Kalau melihat motor merah, antara 2007 dan 2022, dua kejuaraan itu, itu waktu yang lama. Dan jika Anda melihat sejarah KTM, musim penuh pertama mereka adalah 2017, jadi berada di posisi mereka dalam waktu sesingkat itu sungguh menakjubkan,” ungkapnya.

“Saya pikir ini akan terus menjadi lebih baik. Brad mengalami tahun yang luar biasa tahun lalu dan kami mendapatkan beberapa hasil luar biasa dari kami semua pada hari-hari kami, baik itu saya sendiri, Brad atau Augusto. Dan bahkan Pol.”

“Kami mampu membawa pulang gelar konstruktor kedua melawan merek yang memiliki delapan motor di grid dan kami hanya memiliki empat.”

“Jadi kami tampil luar biasa di sana dan saya pikir tahun ini kami tampil lebih baik lagi. Saya pribadi pastinya!” tegas Jack Miller.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications