26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Inden Suzuki Jimny 5 Pintu Tembus 1000 Unit, Tapi PT SIS Cuma Dapat Jatah 100 Unit Per Bulan

Automoto – Sejak Januari lalu, jalur inden Suzuki Jimny 5-door sudah dibuka oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Respon masyarakat pada SUV legendaris itu sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari tingginya inden Suzuki Jimny 5-door yang sudah diterima PT SIS.

Menjawab antusiasme pasar terhadap Jimny 5-door, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Jimny 5-door di Indonesia di IIMS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Jimny 5-door (AT) dipasarkan Rp475.6 juta, Jimny 5-door (AT – Dual Tone) Rp478.6 juta, Jimny 5-door (MT) Rp462 juta, dan Jimny 5-door (MT – Dual Tone) Rp465juta On the Road Jakarta.

Suzuki Jimny 5 Pintu

Dipaparkan PT SIS, total inden Suzuki Jimny 5-door yang sudah masuk mencapai 1000 unit. Angka ini terus bertambah seiring telah diluncurkannya SUV legendaris tersebut.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS memaparkan bahwa Suzuki Indonesia mendapat jatah Jimny 5-door sebanyak 100 unit per bulan.

“Sebagai perbandingan jatah per bulan Suzuki Jimny 3-door di Indonesia sebanyak 50 unit per bulan. Sedangkan Suzuki Jimny 5-door sebanyak 100 unit per bulan,” tutur Randy.

Saat ini, lanjut Randy, jumlah SPK yang masih antri untuk Jimny 3-door sekitar 800 unit. Sedangkan untuk yang 5-door, SPK yang sudah diterima sejak Januari lalu jumlahnya sudah mencapai 1000 unit.

“Jadi total keduanya mencapai 1800 unit. Kami harus kerja keras untuk memenuhi permintaan Jimny, baik yang 3-door maupun 5-door supaya cepat berada di garasi konsumen.”

Inden Suzuki Jimny 5-door

“Nah.. Bagi yang mau inden Suzuki Jimny 5-door buruan masuk ke barisan supaya gak makin lama indennya,” ucapnya sambil tertawa.

Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain sebagai SUV yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia.

Dimensi panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional.

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil.

Selain itu, kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga memberikan keleluasaan pengendara untuk membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Dari segi performa, Jimny 5 pintu masih menggendong mesin K15B berkapasitas 1.500cc, sama seperti mesin yang gendong Jimny 3 pintu.

Namun Suzuki telah memberi sedikit sentuhan untuk mengakomodir kemampuannya mendorong ukuran dan bobot Jimny 5-door yang lebih besar.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications