28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

IIMS 2024 Konsisten Mendukung Pertumbuhan UMKM Nasional

Memasuki hari keenam pelaksanaan IIMS 2024 (20/2), ternyata tak menyulut euforia pengunjung dan pecinta dunia otomotif Tanah Air untuk berkunjung ke JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Automoto –  IIMS 2024 menjadi wadah strategis, para pelaku UMKM nasional untuk unjuk gigi menawarkan seluruh produk terbaiknya. Tercatat, 41 merek UMKM di bidang Food and Beverage menjajaki pasar dengan membuka tenant di IIMS 2024.

Selain itu, puluhan merek UMKM di bidang otomotif pun tak ayal berbondong-bondong mengenalkan produknya melalui pameran otomotif IIMS 2024.

Berbagai stakeholder multi industri terus menunjukkan antusiasme dan dukungannya  terhadap pameran otomotif IIMS 2024.

Hari ini (20/2), IIMS 2024 menerima kunjungan dari, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (purn.) Moeldoko. Sesaat setelah memasuki area IIMS di JIExpo Kemayoran, Moeldoko terlihat mengunjungi boothmobil berbahan bakar konvensional dan listrik di area Hall A.

Kepala Staf Kepresidenan terlihat sangat tertarik dengan berbagai line up yang baru saja dirilis, terutama rilis Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Tak hanya mobil, beliau turut mengunjungi area pameran kendaraan roda dua di Hall C, mulai dari motor listrik merek dalam negeri, hingga internasional, serta motor bermesin konvensional turut disambangi oleh Bapak KSP.

Menegaskan alasan kehadirannya di IIMS 2024, Bapak Moeldoko menuturkan, “Saya dapat laporan dari teman-teman PERIKLINDO bahwa IIMS ini juga menampilkan mobil elektrik. Saya juga ingin melihat perkembangan tipe-tipe baru dari produksi mobil listrik di kawasan ini seperti apa. Saya sangat senang ada sebuah perkembangan yang sangat kompetitif dan cepat di mobil listrik ini, baik varian maupun desainnya.” tegas KSP.

IIMS 2024 hari ini juga diramaikan dengan peluncuran line up kendaraan roda dua oleh BMW Motorrad, dan United e-Bike. Dari sisi BMW Motorrad, pihaknya merilis produk meluncurkan BMW R12 motor classic cruiser yang rancang bangun nya dipadukan dengan teknologi modern BMW Motorrad.

BMW R 12 dirancang untuk memastikan motor tersebut sangat mudah dipersonalisasi sesuai dengan selera pemiliknya. Pengendaraan R12 dipastikan menjadi pengalaman yang tidak tergantikan dengan berbagai fitur, seperti Gear Shift Assistant, Hill Start Control, Connected by Ride Control, Cruise Control, dan ABS Pro.

Sedangkan terkait warna BMW R12 yang tersedia yaitu Blackstorm Metallic & Adventurin Red. Tak mau ketinggalan, malam hari (20/2), United e-Bike, produsen sepeda yang bertransformasi turut memproduksi sepeda elektrik meluncurkan line up teranyarnya, yaitu United C2000.

Menariknya, unit United C2000 memadukan kombinasi elemen yang sangat futuristik namun klasik, hal inilah yang dikenalkan oleh United berkonsep neo-classic. United C2000 dilengkapi dengan  baterai lithium, berukuran medium, yang membuat manuver nya semakin lincah dan stabil.

Klaim futuristik diwujudkan dengan baik, dengan membuat produk ini mampu terkoneksi dengan gawai/handphone Anda.

United e-Bike menyediakan promo yang sangat menarik untuk pengunjung IIMS 2024, di mana khusus pengunjungi IIMS 2024 yang berminat membeli United C2000 akan mendapatkan DP 0%, dan untuk pembelian cashakan mendapat potongan 7 juta rupiah dengan tambahan subsidi pemerinta 1 juta rupiah.

Selain atraksi di area luar ruang, siang ini (20/4) dilaksanakan diskusi ringan di kawasan panggung talkshow di kawasan Indoor Stage Hall C1. Pembicara pertama, CEO PT OMM, Arlan Perkasa menuturkan, “Tahun ini akan dilaksanakan 5 putaran OnePrix di Indonesia di 5 sirkuit berbeda, dan akan membuktikan bahwa OnePrix akhirnya hadir di Indonesia. Tidak hanya balapan, OnePrix akan membuat suatu industri yang unitnya dijalankan di MotoGP & akan dilakukan replikasi untuk diterapkan di Indonesia.” tegas Arlan.

Diketahui saat ini OnePrix tengah melebarkan sayap ke bidang industri digital seperti YouTube, serta produksi dan penjualan merchandise untuk memperkuat keberlanjutan usaha.

Mendukung, pemateri kedua sesi fun talkshow siang ini berasal dari, Sekretaris Jenderal Infrastruktur Formula-E,Irawan Sucahyono, menyatakan pandangannya terkait hal serupa.

Pihaknya menuturkan, tengah merancang sirkuit balap di Kawasan Ancol, Jakarta. “Tahun ini merupakan kemajuan olahraga Motorsport yang tertinggi di Indonesia, karena Indonesia telah masuk MotoGP dan TrailMGP. Saat ini, Indonesia sudah memiliki Team Racing, namun masih dengan jumlah yang minim” Tegas Irawan.

Ia menambahkan, “bagi masyarakat Indonesia yang memiliki minat pada olahraga balap motor, jangan takut untuk jadi pembalap, karena unit motor & mobil balap di Indonesia sudah berada pada kualitas yang mumpuni, sehingga diharapkan ada banyak pembalap juara dunia yang berasal dari anak bangsa Indonesia”

Program unggulan lainnya untuk IIMS 2024 hari ini (18/2) ialah IIMS Cosplay berkolaborasi dengan Indonesia Boating Gathering (IBG). Puluhan cosplayer  mengambil karakter dari berbagai film dan anime (kartun khas Negeri Jepang) yang didominasi dari Anime, One Piece.

Puluhan peserta berjalan di atas karpet merah memamerkan kostum sambil memperagakan karakter yang dituju oleh mereka.

Puluhan cosplayer berkompetisimemperebutkan hadiah yang disediakan. Terdapat 10 pemenang IIMS Cosplay sore ini (20/2), yang berhasil mendapat penghargaan Best One Piece 1, 2, 3, Judge’s Favorite, Best Male, Best Female, Best Armor, Best Non Armor, dan Best Costume.

Tak hanya dari sisi pakaian dan penampilan yang menyerupai karakter kartun, kemiripan suara dan gesture turut menjadi aspek yang diperhatikan seluruh peserta IIMS Cosplay.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications