28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Honda Kenalkan 2 Konsep Honda 0 Series di CES 2024

Kedua model konsep Honda 0 Series dikembangkan menggunakan pendekatan desain dan teknik elektrifikasi baru Honda.

Automoto – Honda memperkenalkan dua mobil listrik (EV) terbaru mereka, Honda 0 Series, di helatan Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (10/1).

Dua konsep kendaraan listrik ini, Saloon dan Space-Hub, menandai rangkaian kendaraan listrik Honda yang akan diluncurkan pada 2026 mendatang.

Pada tahun 2026, Honda akan memperkenalkan model Honda 0 Series berdasarkan konsep Saloon di Amerika Utara, diikuti dengan pengenalan model di Jepang, Asia, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Konsep Honda 0 Series Saloon
Konsep Honda 0 Series Saloon Automoto.id/Honda

Honda juga meluncurkan logo tanda H baru yang akan digunakan secara eksklusif untuk model EV generasi berikutnya.

Baca Juga : Logo Honda Terbaru di Perkenalkan di CES 2024, Lambang Transformasi Honda

“Mobilitas yang kami impikan bukanlah perpanjangan dari tren kendaraan listrik yang ‘tebal, berat, namun EV yang cerdas’,” kata Toshihiro Mibe, CEO Global Honda.

“Kami akan menciptakan nilai yang benar-benar baru dari nol berdasarkan konsep yang kompak, ringan, dan bijak sebagai fondasi seri baru Honda 0 EV kami untuk semakin meningkatkan kesenangan dan kebebasan mobilitas ke tingkat berikutnya,” tegasnya.

Kedua model tersebut dikembangkan menggunakan pendekatan desain dan teknik elektrifikasi baru Honda.

Honda telah memformulasikan Honda 0 Series dengan desain untuk era baru. Proporsi yang berani dan murni, sekilas terlihat sangat berbeda dari kendaraan listrik lainnya untuk membangkitkan perspektif baru bagi masyarakat.

Konsep Honda Saloon merupakan model konsep andalan (flagship) Honda 0 Series. Berada pada platform EV khusus.

Baca Juga : Honda WR-V 2024 Dipasarkan Tahun Depan, Harga Mulai Rp 228 Jutaan

Saloon menghadirkan konsep man maksimum/minimum mesin Honda “M/M*1″ dengan bentuk bodi yang terlihat rendah dan lebar namun menawarkan ruang kabin yang luas untuk memberi kenyamanan pengendara dan penumpang.

Bahan ramah lingkungan digunakan di seluruh eksterior dan interior. Di dalam, panel instrumen dilengkapi interface manusia-mesin (HMI) yang memungkinkan pengoperasian sederhana dan intuitif.

Dengan visibilitas yang luas dan posisi berkendara yang sporty, Saloon menjanjikan pengalaman berkendara mobil listrik yang belum pernah ada sebelumnya.

Selain desain eksterior dan interior baru, Saloon juga memperkenalkan kemajuan sistem manajemen kontrol gerak dan steer-by-wire baru.

Baca Juga : Intip Fitur All New Honda Accord RS e:HEV

Memanfaatkan keahlian perusahaan selama puluhan tahun di bidang robotika, Saloon dilengkapi kontrol postur yang akan membantu pengemudi dalam berbagai situasi berkendara untuk mewujudkan “kesenangan berkendara” di era EV.

Kendaraan produksi berdasarkan konsep Saloon diperkirakan akan memasuki pasar Amerika Utara pada tahun 2026.

Konsep Honda Space-Hub
Konsep Honda Space-Hub Automoto.id/Honda

Sementara konsep Honda Space-Hub dikembangkan dengan tema “meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat.”

Dari konsep tersebut, Honda menghadirkan interior kabin yang luas dan jarak pandang yang sangat baik berdasarkan pendekatan pengembangan “Tipis, Ringan, dan Bijak”.

Space-Hub menawarkan ruang fleksibel yang langsung dapat menampung berbagai penumpang dan menjadi “hub” yang menghubungkan orang satu sama lain dan orang-orang dunia luar.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications