30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Honda CB1000R Pakai Suku Cadang Magical Racing Makin Gagah Dan Fungsional

Honca CBR1000R Neo Naked spek tinggi, lebih sporty dan Fungsional setelah menggunakan kosmetik kustom produk dari Magical Racing

Automoto – Honda CB1000R yang didebutkan pertama kali pada tahun 2018, sudah mengalami beberapa ubahan-ubahan penyempurnaan pada tahun 2021 dan dirombak kembali menjadi generasi ke-2.

Perubahan utama ada pada desain ekterior dan penambahan HSVCS (Honda Smart-one Voice Control system) yang menghubungkan motor dengan smartphone.

Sekilas pada pandangan pertama, tampak seperti hanya ada perubahan kecil, namun Satoshi Kubo dari Magical racing departemen sale menjelaskan bahwa satu-satunya model awal dan CB1000R generasi ke-2 yaitu ada pada spatbornya.

Suku Cadang after market produk Magical Racing 

Di Magical Racing, mereka mulai mengembangkan beberapa suku cadang berbahan serat carbon untuk CB1000R bersamaan dengan debut model pertama pada tahun 2018.

Produk-produk ini segera ditambahkan ke jajaran produk sebagai bagian dari “Street Bodywork”, motor demo yang dilengkapi dengan komponen suku cadang buatan mereka diluncurkan di Osaka Motorcycle Show ditahun yang sama.

Tahun 2024 ini lini CB1000R generasi pertama telah mendapat dukungan dari pemilik, dan dealer-dealer dilaporkan kebanjiran pesanan.

Tentu saja hal ini ada banyak ekspektasi terhadap produk generasi kedua, dan ketika pengembangan dimulai, hampir tidak ada kesamaan, dan hampir semuannya

Perubahan untuk pengembangan bagian spatbor bagian belakang sangatlah sulit, desain lengan ayunnya terlalu rumit, namun upaya tersebut sepadan dengan hasil siluet motor yang tampak begitu indah.

Seluruh produk dari Magical Racing diproduksi dalam negeri, para builder yang terampil mengerjakannya dengan teliti satu-persatu suku cadang yang diperlukan.

Perusahaan ini sangat bangga dengan kemamuan mereka untuk menghasilkan sebuah produk akhir yang indah tanpa merusak suku-cadang berbahan carbon tersebut.

Baca juga : Berkunjung ke Museum honda yuk! 

Selain itu materiannya sendiri sangat ringan dan distribusi kekakuannya dihitung dengan cermat untuk setiap bagian, selain itu suku cadang aerodinamis memiliki beragam fungsi,.

Seperti penyelaras arah angin yang cerdas untuk memberikan efek pendinginan, fakta bahwa produk dari Magical Racing perusahaan dipasang pada banyak motor kustom, apapun modelnya, inilah keandalan dari produk mereka.

Beberapa suku cadang daganti sekaigus untuk memberikan tampilan baru pada motor, seperti motor demo yang ada diphoto tampilannya, atau para pelanggan bisa membeli suku cadang satu persatu dan menikmati perubahannya, 

Bodywork Honda CB1000R Versi street ini dikemas dengan banyak kesenangan untuk memperluas kenikmatan berkendara dan melakukan kustomasi pada motor kesayangannya terutama Honda CB1000R.

Detail Diskripsi item suku cadang dari Magical Racing

Visor kaca Depan

Visor kaca depan adalah item dari produk Magical racing yang sangat populer, apapun model motornya pasti akan lebih keren dan fungsional, pada photo ini menunjukkan spesifikasi layar visor super coat yang jernih dan berembun, bagian dasarnya terbuat dari serat carbon polos.

Perusahaan ini telah mengumumkan bahwa saat memasang layar visor pada CB1000R, disarankan untuk memindahkan bagian sensor ETC Ke penjepit stang seperti yang terlihat di photo.

Spion NK-1

Spion Kastem NK-1, ada 6 jenis desain termasuk Tipe 4 yang ada di motor demo ini, model bintang juga tersedia, penyanggah spion di finsihing dengan warna hitam yang tentunya juga dibuat dari bahan yang berkualitas.

Spatbor Depan

Spatbor depan juga merupakan item yang bertujuan untuk mengurangi bobot dengan mengganti material dan menciptakan efet menyamakan arah angin menuju ke radiator, tersedia 4 pilihan tipe, karbon polos dan motif , FRP putih dan Hitam

Pendingin Kaliper 

Saluran pendingin kaliper, yang berakar di kancah ajang balap dan saat ini sedang memperluas jajaran model yang cocok di magical Racing, merupakan item yang diharapkan bisa mendinginkan area sekitar rem depan, tersedia dalam 3 tipe yaitu karbon motif tenun, polos dan FRP warna hitam.

Spatbor Belakang

Dalam proses produksinya item ini diperlukan banyak upaya untuk membentukknya, memiliki pelindung rantai yang terintegrasi.

Meskipun sesuai dengan bentuk spatbor belakang untuk lengan ayun satu sisis terpasang pada Honda CB1000R.

Spatbor ini jauh lebih panjang dibandingkan dengan spatbor bawaan, hal ini agar bisa meningkatkan pengontrolan aliran angin disekitar bagian belakang.

Dan meningkatkan perlindungan terhadap lumpur dan meningkatkan efek tekanan pantulan, tersedia dalam 3 tipe yaitu karbon serta, karbon polos FRP hitam.

Penutup Saringan Udara

Ada dua jenis penutup saringan udara, satu terbuat dari bahan karbon bermotif dan polos, yang berfungsi tidak hanya mempercantik motor namun juga melindungi motor dari goresan yang tidak disengaja.

Selubung Radiator

Selubung radiator adalah produk standar, dan tersedia tipe karbon bermotif dan polos, selubung ini berfungsi sebagai aksen visual pada keseluruhan motor.

Setiap produk ditempel satu persatu oleh builder yang terampil, stabil dan berkualitas tinggi adalah alasan lain mengapa produk Magical racing ini menjadi direkomendasikan.

Bantalan Ujung Kaki

item standar lainnya adalah bantalan pelindung tangki yang dipasang dibagian belakang tangki untuk mencegah kerusakan sekaligus meningkatkan tampilan

Sama seperti produk lainnya, alangkah baiknya juga memiliki produk FRP yang mudah didapatkan bagi para pengguna yang hanya menginkan fungsionalitasnya saja.

Tersedia 3 tipe yaitu bahan jarbon bermotif, karbon polos dan FRP hitam.

Penutup Bagian Bawah mesin

Penutup bagian bawah menggunakan ruang minimum dibawah mesin untuk mempertahankan sudut kemiringan

Memiliki struktur tangi penangkap oli agar oli tidak menetes dijalanan jika terjadi kebocora oli, ada tiga tipe seperti item-item lainnya tersebut diatas.

Karakteristik lain dari produk magical racing adalah setelah dikembangkan, produk tersebut akan tetap berada di jajaran produk untuk waktu yang lama.

kalian bisa mencari item0item yang fdibutuhkan di website resmi Magical Racing 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications