28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Honda Bakal Rilis Skuter Listrik Activa 2024 Di India

Honda telah mengumumkan akan memperkenalkan skuter listrik ke India pada bulan Maret 2024, sepertinya perang “Baterai yang bisa dicopot” akhirnya pecah dipasaran ranah motor listrik.

Automoto – Berdasarkan statistik yang dirilis oleh Society of Indian Automobile (SIAM) tahun lalu, penjualan domistik kendaraan roda dua di India pada tahun 2021 hingga Maret 2022 sebanyak 13. 466.412 unit.

Di segmen skuter dengan pasar yang begitu besar, HMSI, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Honda Motor. co.Ltd merupakan pabrikan teratas dengan pangsa 56%

Berdasarkan laporan HT Autodesk dan Business Today Beta pada 24 Januari, saat peluncuran model terbaru HMSI “Active 6G-Smart”

Atsushi Ogata selaku Managing director, Presidern dan CEO HMSI, mengatakan bahwa pada bulan Maret 2024 perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan model skuter listrik pertamanya.

Skuter listrik pertama dijadwalkan akan dirilis pada bulan Maret 2024 akan menggunakan motor dan Baterai yang bersumber secara lokal untuk menekan biaya.

Dikatakan bahwa banyak bagian terkait bodi, seperti sistem kombinasi rem, berbagi dengan Honda Active versi ICE dan Versi Listrik.

Standar SBMC

Menurut Ogata, setelah Honda Activa versi listrik dirilis, skuter listrik kedua juga akan dirilis dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti.

Mengenai infrastruktur pengisian daya, HMSI berencana mendirikan station penukaran baterai disekitar 6.000 Toko diseluruh India.

Jedah antara versi pertama dan ke-2 tidak akan lama, kemungkinan dirilis paling cepat pada musim panas atau musim gugur 2024

Dari segi skala jaringan station pertukaran baterai HMSI, yang menggunakan 6.000 toko di seluruh India.

Sepertinya  sangat kecil bila dibandingkan, dengan rencana Gogoro untuk negara bagian Maharashtra.

Bagaimanapun, semua itu belum dimulai pada saat ini, jadi tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang.

Em1 e  rencananya akan dirilis tahun ini sebagai model skuter listrik pertama di Eropa, dilengkapi dengan satu baterai.

Kecepatan maksimumnya adalah 45 km/jam, dan jangkauan jalajah dengan sekali pengisian daya (Mode WMTC) lebih dari 40 km.

Sistem penggeraknya adalah motor hun roda belakang, akankah skuter listrik ke-2  untuk dipasar India menjadi model seperti EM1 e? 

Honda mengembangkan skuter listrik kedua untuk pasaran India dengan menggunakan Honda Mobile Power Pack e:

Diharapkan bisa diadopsi oleh konsorsium Eropa, SBMC (swappable Batery Motorcycle Cossortium).

Hal yang pasti dalam satu atau dua tahun ini “perang baterai pengganti” yang sengit antara kedua belah kubu dipasar India

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications