26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

GPX GTM250R Cafe Racer Baru, Harganya Sekitar Rp 62 Jutaan

GPX GTM250R dijual hanya 150 unit dengan pilihan warna merah, hitam, dan kuning dengan harga sekitar Rp 62 jutaan.

Automoto – Motor gaya retro akan selalu mendapatkan ruang di hati para pecintanya. Bahkan merek-merek yang tak memiliki banyak sejarah untuk ditampilkan pun menawarkan desain retro pada produknya.

Tentu saja lebih mengutamakan gaya dari pada warisan desain dan sejarah merek itu sendiri. Ambil contoh pabrikan motor berbasis di Thailand, GPX, yang pertama kali memperkenalkan diri pada tahun 2007 sebagai produsen dan dealer ATV.

GPX memiliki beragam pilihan motor bergaya retro, dijual dengan berbagai merek di berbagai pasar Asia. Di Jepang misalnya, diluncurkan model baru bernama GTM250R.

GPX GTM250R

GPX GTM250R diluncurkan di Jepang pada penghujung 2023 lalu. Dari sisi teknologi, GTM250R setidaknya memiliki beberapa keunggulan dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga : Barbara Custom Motorcycles Concept, Peramu Design Motor Kastem Masa Depan

GTM250R sendiri boleh dibilang sebagai upaya GPX dalam membuat model edisi terbatas yang eksklusif untuk pasar Jepang. Hadir sebagai penerus GPX Gentleman Racer 200 dengan nilai jualnya ada pada estetika cafe racer neo-retro.

Sedangkan untuk GTM250R baru, mengikuti jejak pendahulunya dengan penutup lampu depan yang terinspirasi retro.

Tangki bahan bakar, jok, dan bagian ekor semuanya mengikuti garis lurus yang sejajar, memberikan kesan bodi motor yang ramping.

Basis motor ini hampir sama dengan model pendahulunya. Namun ada peningkatan dibandingkan dengan penyegaran pada grafis, serta penyematan beberapa komponen untuk mempercantik tampilan seperti headlamp, spion bar end, buntut hornet.

Baca Juga : Berkunjung Ke Museum Honda, Yuk!

Perubahan besar terletak pada area dapur pacunya, dari 197cc jadi 250cc yang mengaplikasikan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, menggantikan karburator. 

Mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 20,4 hp. Tenaganya tentu tak akan memberi pengalaman berkendara yang mendebarkan, namun sangat mumpuni untuk diajak melintasi jalan aspal perkotaan dan pedesaan.

Melihat bagian kaki-kaki, GTM250R menggunakan velg 17 inci yang dilapisi karet hitam yang berfokus pada penggunaan di jalan raya.

Sementara tugas meredam guncangan ditangani oleh fork depan USD dan monoshock dengan penyesuaian preload pada bagian belakang.

Baca Juga : Takashi Iwamoto : Replika Cascade Cafe Racer

Menariknya, sepeda ini mendapat rem cakram depan ganda yang dipasang secara radial. Ini terlihat sedikit berlebihan untuk sepeda motor 250cc bertenaga 20,4 hp. Jadi sangat jelas bahwa ini dilakukan semata untuk lebih menonjolkan estetika desain cafe racer yang kuat.

GPX GTM250R dijual untuk pasar Jepang dan akan dibatasi hanya 150 unit dengan pilihan warna merah, hitam, dan kuning.

Bikers yang berminat meminangnya, harus merogoh kocek sebesar 566.500 yen atau sekira Rp 62 jutaan.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications