34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Direksi Pertamina Patra Niaga Terus Monitoring Kesiapan Sarfas Penyaluran BBM dan LPG RAFI 2024

Automoto – Direksi Pertamina Patra Niaga memastikan kesiapan penyaluran BBM dan LPG pada RAFI 2024. Monitoring secara sistem digital dan pengecekan lapangan secara langsung terus dilakukan di seluruh sarfas terminal BBM dan LPG, sarfas SPBU hingga Mobil Tangki.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menyatakan pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat pada Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

“Monitoring dilakukan melalui sistem digital Pertamina Integrated Enterprise Data & Command Center (PIEDCC) dan pengecekan lapangan secara langsung oleh Direksi dan Manajemen Pertamina Patra Niaga untuk melihat kesesuaian data dan kondisi lapangan,” imbuh Riva.

Monitoring lapangan dilakukan untuk memastikan 115 terminal BBM, 723 Stasiun Pengisian dan Bulk Elpiji (SPBE) dan 71 Avtur Fuel TerminalĀ  (AFT) dalam kondisi prima.

Selain memastikan kelayakan kondisi sarfas, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan untuk antisipasi kebutuhan masyarakat sepanjang Satgas RAFI 2024.

“Kami menyiapkan 200 unit Mobil Tangki standby dengan kompartemen terisi penuh sebagai kantong/cadangan suplai BBM dan menyediakan 61 titik KiosK untuk pelayanan Pertamax dan Dex Series yang tidak terjangkau SPBU untuk layanan produk tersebut,” ungkap Riva.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM di lokasi-lokasi macet, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 54 unit Motorist dan akan sigap mengantarkan BBM ke konsumen yang membutuhkan.

Tidak hanya berhenti disitu, Riva juga menginformasikan bahwa Pertamina Patra Niaga juga mendirikan Serambi MyPertamina di 6 titik tersebar di jalan tol Trans Jawa.

“Tidak hanya pemenuhan kebutuhan BBM, LPG dan Avtur saja, kami juga memahami kebutuhan pemudik untuk beristirahat dan anak-anak yang mungkin bosan di perjalanan dan perlu area bermain. Pada Serambi MyPertamina konsumen dapat bersantai sejenak dan menikmati aktifitas dan fasilitas yang disediakan, bahkan juga bisa mendapatkan layanan kesehatan disana,” kata Riva.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina danĀ  website www.pertamina.com.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications