28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Capaian Gemilang IIMS 2024, Jumlah Traksaksi Sebesar 3,1 Triliun

Usai sudah perhelatan Indonesia Internasional Motor show 2024 yang telah berjalan selama 11 hari sejak tanggal 15 pebruari hingga 25 pebruari 2024 

Automoto  Pasalnya di akhir closing ceremonial IIMS 2024 berbagai macam program dan promo menarik yang ditawarkan kepada para pengunjung, secara bersamaan di akhir event pameran otomotif bergengsi ini.

Dyandra Promosindi mengumumkan total capaian jumlah traksaksi sementara selama 10 hari sebesar 3,1 Triliun rupiah dari 53 brand kendaraan mobil dan motor, aksesoris kendaraan dan produk UMKM yang tersedia.

Sementara jumlah pengunjung IIMS 2024 kali ini tercatat mengalami kenaikan sekitar 20% dari pada IIMS 2023 karena di IIMS 2024 jumlah total peserta pameran sebanyak 188 peserta, hal inilah yang menjadi salah satu dari kenaikan tersebut.

Selain dari jumlah peserta hal yang sangat signifikan untuk meraih capaian-capaian diatas adalah adanya beragam konten program menarik yang disuguhkan seperti peluncuran oli pelumas ELF oli otlh Total Energies Company di Hall C1, PAHAMI Audio contes all Chmpion, kompetisi modifikasi audio untuk unit kendaraan mobil.

Kegiatan saturday morning ride oleh komunitas motor listrik 9Kosmik), Ride wheel battle, kompetisi keahlian berkedara di kawasan oudtdoor JIEXpo Kemayoran, Padare kendaraan gagah khas komunitas Indonesia Off-road (IOF).

Tidak hanya pameran kendaraan, sejak pagi panggung IIMS 2024 dipenuhi diskusi edukasi seputar wawasan motomotif untuk masyarakat Indonesia dalam giat Talkshow oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Bertajuk Tantangan Ekosistem Electric Vehicle di Indonesia. Presiden Direktur Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria mengatakan, “Kita harus mengubah mindset kita terkait Electric Vehicle (EV). Membawa tugas tersebut, MGPA menginisiasikan program coaching clinic terkait lingkungan dan untuk mengawal implementasi kebijakan, serta memberi masukan untuk menyempurnakan kebijakan tersebut.

Besar harapan kami, agar dengan semakin banyaknya pengguna EV di Indonesia, maka kita dapat segera mengimplementasikan Green Tourism, sehingga SPKLU di daerah wisata dapat semakin bertumbuh.” tegas Priandhi. Green Tourism adalah konsep pariwisata hijau yang berkontribusi baik terhadap lingkungan.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, “Dyandra Promosindo dengan bangga, dapat kembali menyelenggarakan pameran otomotif IIMS yang berlangsung sejak 15–25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran.

Kali ini, untuk memfasilitasi kunjungan pengunjung di IIMS 2024, IIMS memadu-padankan konsep aktivitas otomotif & entertainment, melalui oto-tainment program (IIMS Skybridge, IIMS Track, panggung musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Infinite Show.

Kami berharap, melalui IIMS 2024, dapat membuka peluang baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang memberikan dampak positif secara menyeluruh bagi industri terkait.

Harapan ini, percaya diri kami gaungkan, karena kami mencatat partisipasi lebih dari 300 pekerja dalam menyukseskan IIMS 2024, menjadi bukti konkret upaya kami, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, melalui sebuah pameran.” tegas Daswar.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo juga menyampaikan, apresiasi tertinggi kepada Presiden Republik Indonesia, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh pemerintah yang telah mendukung industri otomotif dan industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications