34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Cafe Ortiga Tokyo Wajib Dikunjungi Saat ke Tokyo.

Bagaikan sebuah Oase di kota Tokyo, ORTIGA adalah sebuah cafe yang menggabungkan antara garasi motor dengan cafe gurun, tempat nongkrong yang pas untuk mencicipi atau menikmatti serupuan demi seruputan kopi.

Automoto – Tidak dipungkiri mengendarai sebuah motor adalah suatu hal yang sangat meyenangkan, tetapi tentu saja tergantung pula kemana kita pergi mengendarai motor, Cafe erat sekali kaitannya dengan skena motor, bahkan banyak para pekerja yang naik motor mampir ke cafe-cafe untuk sekedar beristirahat sejenak sambil menikmati kopi di cafe yang sedang trendi.

cafe ortiga tampak depan
eksterior dari bahan kayu

Berbeda dengan di Jepang, sebenarnya banyak kafe-kafe yang bisa didatangi dengan naik motor, salah satunya yaitu Ortiga Cafe yang terletak di Asakusa, pusat kota Tokyo. Ortiga dibuka sejak bulan Agustu 2022, cafe ini terletak di dekat kuil Sensoji di Kawasan Asakusa. 

Di kawasan Asakusa sendiri banyak terdapat cafe, namun jarang ditemukan diseluruh kota Tokyo yang dapat di akses dengan motor dan bisa memarkirkan motor didepan cafenya. bangunan cafe yang dibuat dengan kombinasi  cafe dari bahan kayu dipadukan dengan pajangan-pajangan motor keren serta apparel dan lain-lainnya. 

lantai 1 cafe ortiga jepang
interior cafe Ortiga lantai 1

Di dalam cafe Ortiga ini banyak terdapat motor, cafe ini didirikan oleh para pecinta motor, termasuk pemiliknya sendiri, sehingga hal ini merupakan merupakan paduan yang serasi yang wajib dikunjungi oleh para pecinta kopi dan pecinta motor. 

Saat pelanggan Ortiga Cafe sampai ekterior dan interiornya sama sama dibuat dari bahan kayu dan bangunan tembok semen, pemesanan dilakukan di lantai 1 dan tempat duduk utama ada di lantai 2. beberapa kafe yang berhubungan dengan motor biasanya memiliki nuansa sajian display koleksi motor yang keren-keren dan menonjolkan sisi maskulinnya.

Biasanya cafe-cafe semacam ini banyak disukai oleh para biker, namun ortiga bukan semata-mata hanya melayani para biker atau para pecinta motor saja, siapapun mereka boleh datang menikmati hidangan kopi dan menu-menu lain yang ada.

Cafe ini adalah tempat singgah untuk semua orang, baik seorang biker, atau orang yang datang dengan jalan kaki, bahkan para gadis-gadis remaja juga senang untuk nongkrong disini.

Disebelah sisi kiri di konter terdapat space yang bernuansa amerika, suasananya juga begitu menyenangkan. sungguh sebuah tempat yang sangat menyenangkan untuk menikmati kopi bersama teman, saudara ataupun pacar.

counter pemesanan di lantai 1

Seduhan kopi dilakukan secara teliti dan hati-hati oleh para Baristanya, pendek kata kualitas di kafe ini termasuk bagus, jam buka cafe ini di jam-jam makan siang dan makan malam. 

Cafe Ortiga yang bernuansa Oseania ini adalah salah satu kafe yang banyak pelanggan digunakan untuk menghabiskan waktu disini dan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Jadi ini adalah ruang dimana kita bisa menikmati waktu santai sambil menyeruput kopi yang nikmat dan cemilan-cemilan sajian special. diseberang kounter meja pemesanan terdapat garasi motor-motor koleksi mereka dan juga disediakan tempat duduk sambil menikmati kopi sambil melihat-lihat motor yang ada.

Motor-motor yang dipajang ini adalah milik dari sipemilik kafe, namun beberapa diantara juga dijual, jika harga pas maka motor tersebut juga bakal di lepas. kedepannya garasi motor display di kafe tersebut bisa berkembang menjadi showroom motor. tidak hanya motor-motor Jepang tapi juga ada beberapa motor harley-Davidson dan Triumph Vintage. 

Bahkan pojok ruangan ada di display sparepart, ada produk-produk spare part dari MMM Products yang sebagian besar memproduksi spare part Harley-Davidson antik. spare part antik itu adalah buatan Jepang yang proses pembuatannya sama dengan pembuatan motor vintage asllinya. walaupun terlihat antik tapi produk tersebut dibuat baru. 

display spare part harley vintage

Di lantai 2 adalah meja utama untuk menikmati kopi, disana tersedia banyak kursi dan meja. ada yang khusus untuk 4 orang atau ada juga kursi yang khusus untuk sendirian.silahkan dipilih menurut kesukaan kalian. 

Meja utama di lantai 2

yang paling menojol dekorasinya dilantai dua adalah di zona hutan, jadi kesannya kafe tersebut para pelanggan seakan-akan berada di gurun pasir California, beberapa tumbuhan dan tanaman hias gurun pasir ada disana. bahkan dibebrapa bagian ada karakter kadal langka yang tersembunyi, suasana kafe ini memiliki suasana yang berbeda dengan lantai 1 sehingga pelanggan bisa memiliki suasanya sesuai dengan suaasana hati mereka. 

ortiga kafe
suasana seperti berada di gurun pasir

Selain kopi juga tersedia makanan untuk menu makan siang dan makan malam, ada nasi telur dadar, steak, hamburger, ayam goreng dan lain-ain. untuk makanannya memang lezat-lezat semua. jadi bila ke Tokyo jangan lupa untuk mampir ke Ortiga cafe di asakusa,Tokyo.

ortiga kafe

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications