26.9 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024

Brat Style Dan Perkembangannya Dalam Dunia Motor Kustom

Dalam dunia scene motor kustom ada banyak genre dalam memofisikasi motor, ada beberapa istilah yang diterapkan pada motor kustom saat ini, sering kali kita dengar apa bratsyle itu? apa bedanya cafe racer, Bratstyle dan Japstyle itu? 

Automoto – Genre motor kustom yang ada didunia motor kustom ini memang banyak ragamnya, namun pada kenyataannya masih belum ada definisi yang baku tentang genre Brat style, beberapa dari kita baru bisa tahu ketika kita melihat secara langsung.

Seperti yang telah kita ketahui dari karakter motor itu sendiri. ada beberapa difinisi untuk sebuah genre atau aliran dalam modifikasi motor yang bisa kita pelajari. Genre Bratstyle yang kita ketahui bersama bahwa cikal bakal dari genre ini dimulai dari sebuah bengkel motor kustom di Tokyo, Jepang bernama Brat style yang digawangi oleh Go Takamine.

Ia mengembangkan bahasa desain diwujudkan dalam sebuah rancang bangun motor yang unik dan memiliki karakter yang khas berbeda dengan motor kusttum lain dan hingga akhirnya banyak orang-orang pecinta motor kustom, antusias dan builder motor yang menggunakan kata Brat Style ini untuk motor-motor kustmom mereka.

Sekilas tampilannya mirip dengan model bobber yang sederhana dengan ciri-ciri menggunakan ban besar bermotif baik depan maupun belakang, stang motor model Hanger dan tangki motor model tangki chooper.warna gelap, rendah dan harganya cenderung lebih murah.

Biasanya Motor kustom gaya Brat style ini tidak kaku karena menggunakan suspensi, jok motor datar dan cukup untuk dikendarai berdua, jika memasang jok tunggal maka dibikin lebih rendah dan frame dimodifikasi agar tetap ringan bobotnya.

Kebanyakan para builder Jepang membangun motor bergenre Brat style ini menggunakan motor Yamaha XS650, SR400 dan motor Jepang lain dengan kapasitas mesin yang kecil lainya. ada pula yang menggunakan motor Harley-Davidson Sporster lama. 

 

Bagian belakang motor tidak dipasang Hardtail, jok di rendahkan dan stang model hanger tanpa clip-on, fairing dan part yang di krom di bongkar. fender model bobber.  namun sekarang ini perkembangan motor kustom bergenre Bratsyle ini semakin berkembang ke seluruh dunia terutama di pasaran Asia dan Australia dan tidak ketinggalan di Amerika serikat.

bratsyle

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications