28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Asyiknya Solo Riding Ke Hokkaido, Sewa Motor Ninja 250

Tak perlu membawa motor sendiri ketika kalian ingin melakukan touring ke Jepang, Misalnya ke Pulau Hokkaido, hanya butuh 3 hari dan bisa menyewa motor disana.

Automoto – Hokkaido adalah sebuah pulau di Jepang yang paling dingin, tetapi Hokkaido juga merupakan kawasan spesial untuk melakukan touring dengan motor.

Lokasinya berada dibagian paling utara Jepang, tempatnya sangat mudah untuk dikunjungi, butuh waktu 3 hari 2 malam untuk bisa berlibur dan melakukan touring dengan motor di Hokkaido khususnya di musim panas.

Hokkaido terkenal sebagai pulau di Jepang yang paling dingin bila musim dingin tiba dan saljunya tebal-tebal.

Jadi jika kalian berenca touring kesana di anjurkan pada musim panas atau pada bulan Agustus dimana banyak orang-orang Jepang yang melakukan aktivitas touring naik motor bahkan banyak yang melakukan touring solo.

Salah satu rental motor yang rekomendasikan yaitu “Bullet Rental Bike Touring Travel”. kalau memang sudah berniat dan telah merencanakan dengan matang.

Baik persiapan fisik maupun keuangan, maka keinginan touring ke Hokkaido bakal terlaksana terutama bagi kalian yang hobby touring.

Kalian bisa menyewa berbagai motor yang diinginkan di rental Bullet Tour Travel autu rental 819 dan bisa memilih paket sewanya.

Dari Pulau Honshu pulau yang terbesar di Jepang perlu naik pesawat dari Tokyo untuk pergi ke Hokkaido, jadi kalian bisa gunakan layanan bernama ‘AirTrip”.

Untuk mendapatkan tiket penerbangan ke Hokkaido, pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone, jadi bisa lebih mudah untuk reservasi maskapai penerbangan bisa memilih Jetstar atau Peach.

Harga tiket ke Hokkaido adalah sebagai berikut 

Harga tiket pesawat dari kedua maskapai tersebut terhitung murah bila dibandingkan dengan maskapai lainnya dan tergantung seasonnya.

Pilihlah tiket yang bisa di refund atau bisa diganti hari, karena cuaca juga bisa berubah-ubah. Untuk menekan biaya maka jangan banyak-banyak membawa bagasi agar tidak dikenakan charge tambahan.

Berikut salah satu paket touring yang ada di Bullet Rental Touring travel 
  • Hari pertama : Tiba di bandara New Chitose sekitar pukul 16:00 dan menuju Susukino penginapan di Sapporo
  • hari Kedua : menyewa motor di stasiun Sapporo dan menuju ke Furano, Akomodasi menginap di Furano 
  • Hari Ketiga : Kembali ke stasiun Sapporo dan mengembalikan motor lalu , pulang kembali ke Tokyo.

Seperti ini pengalaman seorang wanita Jepang yang gemar naik motor bernama Suu, Tiba di Sapporo sekitar jam 4 sore, baginya perjalanan yang singkat dan padat acara sangat menyenangkan.

Suu sering menggunakan rental motor “Rental 819” perusahaan rental ini sudah menjadi langganannya karena perusahaan ini memiliki banyak cabang diseluruh Jepang dan proses penyewaannya sangat gampang.

Menurutnya, lebih asyik menggunakan jasa rental motor seperti “819” ini karena menyediakan berbagai macam merek motor dan modelnya sangat beragam dibanding rental-rental yang ada disekitarnya.

Kantor rental 819 di Hokkaido beralamat disini : 

「レンタル819」の北海道エリアでレンタルができるお店一覧

引用:レンタル819HPより

www.rental819.com

Liburan touring kali ini Suu memutuskan untuk menyewa motor Ninja 250, karena baginya motor tersebut  mudah dikendarai dan sangat cocok untuk touring jarak jauh, dan karena ia juga telah memiliki sim motor besar.

Rute yang ia lewati kali ini dimulai dari kota Sapporo  menuju Fuarno melalui Biei, kali ini suu memutuskan untuk tidak lewat jalan tol.

Dibutuhkan waktu sekitar 3 setengah jam untuk sampai ke Furano, tetapi karena ia mengambil jalan memutar dan tidak tahu jalan jadinya lebih dari 3 jam setengah untuk sampai ke Furano.

Jadi Suu kali ini ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan dua tempat yang disinggahi dalam solo riding kali ini.

Pertama Pohon Natal

Suu pergi melihat pohon natal di Biei, sebuah tujuan wisata terkenal di Hokkaido, ada sebatang pohon berdiri ditengah lapangan luas, dan pemandangannya aneh menurutnya.

Kedua jalan Roller Coaster

Suu merasa menaiki Roller Coaster di Kamifurano, sebagai warga Tokyo jalan yang ia lewati hampir semua datar, Jalan lurus dan panjang ini merupakan pemandangan aneh yang belum pernah ia lihat sebelumnya,.

Letakkyan juga sangat dekat dengan Biei, tempat wisata pohon natal itu, Suu menikmati jalan Roller coaster dengan santai dan sengaja tidak mengendarai motor dengan kencang.

Baginya sensasi melewati jalan roller coaster ini memang benar-benar serasa naik roller coaster yang sebenarnya sangat menyenangkan.

Untuk tempat menginap seperti yang telah direkomendasikan diatas, kedua penginapan tersebut sangat bagus.

Pertama penginapan Oyado Sapporo 

Suu memilih penginapan ini karena bepergian sendirian, ia ingin sebuah tempat dimana ia bisa berinteraksi dengan orang-orang atau penduduk sekitar, Guest House yang ia tinggali berjarak 8 menit jalan kaki dari stasiun Minami Hiragishi di Kota Sapporo.

Penginapan atau guest house tersebut ramai dengan para pelancong dari seluruh Jepang dan juga dari luar negeri. tempatnya ramai dimana orang-orang bisa berinteraksi satu sama lain.

Ada ruang untuk berkumpul bersama sehingga mereka yang ingin berinteraksi bisa berkomunikasi disana.

Tapi jika kalian ingin bersantai sendiri, bisa tinggal di kamar, akomodasi tipe asrama 1 tempat tidur untuk 4 orang.

Tapi kali in suu memilih kamar khusus untuk wanita, kamarnya bersih dan sangat nyaman untuk istirahat.

Yang ingin suu perkenalkan kepada kita semua yaitu nyonya rumah penginapan, tempatnya cerah dan energik, dan menurutnya semua orang bisa pulang dengan perasaan lebih bersemangat.

Dipenginapan ini juga disajikan minuman alkohol dan minuman ringan jadi meski lelah dan tidak ingin pergi kemana-mana setelah mengendarai motor bisa bersenang-senang di penginapan ini bersama tamu-tamu yang lain.

Akomodasi hari kedua menginap di Ebisan Furano

Pada pagi hari Suu menginap di guest house “Ebisan di Furano” yang direkomendasikan oleh kedua temannya yang juga suka touring naik motor. 

Walupun penginapan ini merupakan guest house naum bukan tipe dormitori, melainkan kamar tersendiri, sehingga tau bisa beristirahat dengan nyaman. 

Suu memesan sehari sebelumnya dan hanya tersedia kamar yang besar saja, jadi harganya lebih tinggi dari biasanya, tetapi jika kalan memesan jauh sebelumnya bisa menginap dengan harga yang lebih murah.

Suasana penginapannya bisa kalian saksikan di video.

Biaya yang dihabiskan selama 3 hari 2 malam ini sekitar 86.750 yen ( 9, 3 jutaan), suu pikir perjalan dengan biaya segitu bukanlah perjalanan yang murah.

Tetapi secara pribadi, suu sangat puas dengan perjalanan touring menyewa motor dan liburan seperti ini sangatlah susah untuk direalisasikan karena kesibukan kesehariannya untuk bekerja.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications