26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Alfa Romeo Alfetta GTV Tahun 1977 Full Restorasi

Mobil Alfa Romeo Alfetta GTV tahun 1977 ini adalah salah satu desain klasik dari Giorgetto Giugiaro tahun 1970-an yang dibuat di perusahaannya sendiri, Italdesign Giugiaro S.p.A., atau yang lebih dikenal dengan “ItalDesain”

automoto – Alfa Romeo Alfetta GTV terkenal pada saat peluncurannya karena desainnya yang canggih baik di luar maupun di dalam. Mobil ini menampilkan bagian belakang transaxle yang memberikan distribusi bobot 50/50 yang hampir sempurna, Semua rodanya dilengkapi rem cakram , dan suspensi depan menggunakan suspensi independen dan dibagian belakang menggunakan De Dion.

Alfa Romeo Alfetta GTV

Orang yang diberi tanggung jawab untuk merancang Alfa Romeo Alfetta GTV sepertinya hanya pernah ditawarkan kepada salah satu dari dua orang bernama Marcello Gandini dan Giorgetto Giugiaro.

Keduanya pernah mengerjakan desain utama untuk Alfa di masa lalu, namun Giugiaro-lah yang mendapatkan tanggung jawab tersebut. Dia mungkin mendapat persetujuan karena proyeknya adalah merancang mobil untuk menggantikan Alfa Romeo 105/115 yang dia rancang sendiri sekitar satu dekade sebelumnya.

Merancang pengganti Seri Alfa Romeo 105/115 bukanlah hal yang mudah. salah satu mobil sport Italia yang harganya terjangkau dan paling disukai pada masanya karena kepraktisannya bergaya sedan, empat kursi, dan bagasi luas.


Alih-alih merancang mobil yang menyerupai versi modern dari pendahulunya yang populer, Giugiaro memilih cara lain. Ia mengembangkan desain yang benar-benar modern dan canggih dengan aerodinamis yang luar biasa, bagian belakang model fastback yang sangat populer di tahun 1970-an.

Para insinyur di Alfa mengembangkan cangkang unibody dan memberikan distribusi bobot 50/50 yang hampir sempurna.

hal tersebut berkat dipaswang transaxle 5 kecepatan yang dipasang di belakang yang menggeser bobot transmisi, flywheel, dan kopling kembali ke poros belakang.

Nama “Alfetta” dipilih sebagai penghormatan kepada mobil Grand Prix Alfa Romeo Alfetta 158/159 yang digunakan sejak sebelum Perang Dunia II hingga awal tahun 1950an. Ini adalah salah satu mobil balap paling sukses pada masanya, dan juga menggunakan transaxle pada bagian belakang .

Pada saat peluncurannya, Alfetta GTV ditawarkan dengan mesin 1,8 liter Alfa empat silinder, dengan cam overhead ganda, dua katup per silinder, dan desain kepala silinder aliran silang.

Model ini akan tetap diproduksi, dengan banyak pembaruan teknis, hingga tahun 1987. Nama Alfetta hilang pada tahun 1980, dan dipasang berbagai mesin dari Alfa fours 1.6, 1.8, dan 2.0 liter hingga V6 2.5 dan 3.0 liter, dan Autodelta 2.6 liter V8.

Alfa Romeo Alfetta GTV 1977 Ditampilkan Di Sini

Mobil yang kalian lihat di sini adalah Alfa Romeo Alfetta GTV dari tahun 1977 yang sudah direstorasi secara menyeluruh, fokus pada detail tanpa berlebihan atau merusak desain asli Giugiaro.

Mobil ini dibeli oleh pemiliknya saat ini pada tahun 2014, bemper depan dan belakang dilepas, serta kelambu depan dan ventilasi kap mesin ditambahkan.

Mobil tersebut dicat ulang sepenuhnya dengan warna hijau, ini merupakan langkah penting karena memerlukan pelepasan cat asli yang diaplikasikan Alfa pada tahun 1970-an yang diketahui akhirnya menimbulkan karat di area sekitar kaca dan lengkungan roda.

Interiornya telah didesain ulang dengan vinil hitam dan cokelat, dengan jok depan pengganti Recaro yang bersumber dari BMW E24. Kursi bangku belakang telah dilapisi kain yang serasi, dan mobil ini memiliki karpet hitam pengganti, trim dasbor serat kayu, dan AC.

Di bawah mobil terdapat sway bar dan torsion bar depan yang lebih besar, link stabilizer bar depan yang dapat disesuaikan, pegas penurun belakang, dan peredam kejut Koni yang dapat disesuaikan di keempat roda. Kini memiliki roda 15″ TRMotorsports, sistem pembuangan yang dimodifikasi, dan Nardi setir mobil.

Mobil tersebut kini ditawarkan untuk dijual di Santa Ana, California. Sudah terdaftar di California sejak baru, dan dilengkapi dengan judul California yang bersih, jika Anda ingin membaca lebih lanjut atau mendaftar untuk menawar, Anda dapat mengunjungi daftarnya di sini 

images courtesy of Bring a trailer

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications