29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Vollkswagen ID.Buzz Bakal Tetap Diproduksi Di Jerman

Ternyata van listrik retro Volkswagen ID.Buzz yang sangat dinantikan tidak akan diproduksi di Amerika Serikat,  apakah hal ini akan mempengaruhi harganya?

automoto – Van listrik retro keren Volkswagen ID.Buzz yang sangat dinanti-nantikan tampaknya tidak akan dibuat di Amerika Serikat seperti rencana awal.

Menurut laporan terbaru dari Automotive News Europe, raksasa Jerman itu akhirnya memutuskan untuk mengkonsolidasikan produksi minivan bertenaga baterainya hanya di satu lokasi untuk optimalisasi biaya.

Oleh karena itu, produksi kendaraa van ini akan tetap berada di fasilitas Grup Volkswagen di Hanover, tempat van tersebut dibuat sejak peluncurannya di Eropa pada tahun 2022.

Namun apa dampaknya bagi konsumen Amerika Serikat? Akankah bus buatan Jerman mendongkrak harganya? Volkswagen tampaknya yakin harganya akan tetap kompetitif.

Permintaan Sangat Kuat, Konsumen Semakin Tidak Sabar

ID.Buzz adalah salah satu produk paling keren yang pernah dirilis selama bertahun-tahun. Hal ini juga harus menarik jenis pelanggan baru ke sektor kendaraan listrik.

Menurut Pablo Di Si, kepala divisi VW Amerika, permintaan terhadap ID.Buzz sangat tinggi sehingga pembuat mobil tersebut bahkan tidak membuat sistem reservasi untuk ID.Buzz.

Di Si mengatakan kepada Automotive News bahwa dia yakin permintaan ID.Buzz akan melebihi pasokan, yang dapat berdampak negatif pada penundaan pengiriman.

Meskipun tidak ada ancaman langsung dari pesaingnya, ID.Buzz tetap menguji kesabaran konsumen Amerika Utara. Awalnya dijadwalkan untuk dirilis musim panas ini sebagai model 2024, van tersebut sekarang hanya akan tiba di pasar pada akhir tahun sebagai model 2025, menurut Volkswagen.

Sekadar mengingatkan, ID.Buzz spek AS akan dijual secara unik sebagai model wheelbase panjang. Hanya satu baterai yang dapat memberi daya pada perangkat tersebut; unit 91 kWh (dapat digunakan), berbeda dengan baterai model short-wheelbase yang berkapasitas 82 kWh.

VW memperkirakan ID.Buzz penggerak roda belakang akan mampu menempuh jarak 260 mil, sedangkan versi penggerak semua roda akan menurunkan angka tersebut menjadi 252 mil.

Jelas sekali bahwa produksi Jerman akan berdampak pada harga van tersebut. Meskipun belum ada yang dirilis untuk pasar Amerika Utara mengenai masalah ini, Volkswagen tampaknya sedang melakukan pembicaraan dengan dealernya untuk membahas strategi yang tidak akan mematikan konsumen.

Ingat, meski keren dan keren, ID.Buzz tetaplah sebuah minivan, kategori kendaraan yang umumnya menyasar keluarga kelas menengah. Jika Anda salah menentukan harga, Anda akan kehilangan penjualan karena model populer yang terjangkau seperti Kia Carnival dan Toyota Sienna.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications