29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Vagabund Moto Persembahkan Land. Rover Defender Minimalis

Vagabund moto berdiri pada tahun 2015 oleh Paul Brauchart dan Philipp Rabl, Vagabund moto sendiri adalah bengkel motor kastem terkenal didunia dengan ciri khas minimalis, ramping dan bersih.

Automoto – Vagabund moto baru-baru ini mulai mengerjakan semakin banyak proyek otomotif yang spesial, dan yang terakhir mereka memodiffikasi sebuah truck pick-up Land Rover Defender yang didesain secara khusus.

Terinspirasi dari pembuatan Lada Niva dari Graz Garage yang membangun bodi kit Porsche 944, dan yang terakhir ini ia mengerjakan mobil berbasis Land Rover Defender 90, dibangin dengan bantuan dari rekan bisnisnya di Dakar Garage.

Proyek pertama mobil berbasis Defender ini sebenarnya dimulai dari beberapa tahun lalu, meskipun terjadi banyak penundaan dari mitra kerja lainnya dan pemasok suku cadang yang dibutuhkan karena terjadinya pandemi covid-19.

Setelah mobil dibongkar hingga tersisa rangka nya saja, pick up ini kemudian dibangun kembali dengan gaya minimalis khas Vagabund. difinishing dengan warna bercorak hitam dan abu-abu yang menjadi ciri khas dari bengkel vagabund dan dilengkapi dengan corak lencana vagabund warna merah yang dipesan lebih dulu.

Ekterior mobil tersebut dilengkapi dengan bumper baja dibagian depan dan belakang, pelek yang digunakan berukuran lebih besr dan dibalut dengan ban off-road, serta spatbor dibuat lebar dimasing-masing sudut yang membuka ruang untuk dipasang roda yang lebih besar.

Sementara untuk interior mobil dibuat minimalis dan dipesan terlebih dahulu, adapin fitur yang ada antara lain satu set jok model sport, stir aftermarket, dashboard bahan alcantara, kaca depan model lipat dan dipasang pula speker bluetooth model kubus yang bisa dibongkar pasang. untuk Bak truk pick-up diberi lantai marmer dan ada beberapa titik tali pengaman untuk membawa motor atau sepeda.

Dibawah Kap mesin dipasang mesin V8 yang baru dibangun kembali dan dikawinkan dengan gearbox manual, tidak seperti kebanyakan restomod defender, Land rover buatan Vagabund tidak dibuat untuk keperluan off-road, tetapi lebih difungsikan sebagai kendaraan santai dan menyenangkan serta nyaman dikendarai baik dipantai atau di dalam kota.

Meskipun ini hanya karya mereka yang ke-3 dari bengkel Vagabund moto, proyek Defender 90 ini membuat para antusias dan pengemar off-road bahagia dan menunggu proyek apa kedepannya yang akan dipersembahkan, 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications