29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Triumph Rilis Bonneville T120 Black Limited Edition Untuk DGR

Selama 10 tahun, Triumph Motorcycle telah menjadi mitra dari Distinguished Gentleman’s ride, sebuah acara yang mempertemukan ratusan ribu para penggemar motor klasik dan vintage di seluruh dunia untuk menggalang dana dan meningkatkan kesaradaran akan kesehatan pria.

Automoto – Distinguished Gentleman’s Ride didirikan oleh Mark Hawwa pada tahun 2012 di Sydney, Australia. DGR merupakan sebuah cara untuk menyatukan para penggemar motor yang fokus pada tujuan bersama untuk kebaikan. 

Hingga saat ini DGR menjangkau hampir seluruh dunia dengan lebih dari 90.000 pengendara turun kejalanan di lebih 800 orang. acara ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 37 juta dollar yang digunakan untuk penelitian kanker prostat dan kesehatan mental kaum laki-laki.

Triumph menjadi mitra resmi DGR pada tahun 2014 dengan komitmen meningkatkan kesadaran, berpartisipasi dan mendukung penggalangan dana untuk mendukung hal yang bermanfaat. untuk itu Triumph meluncurkan sebuah motor limited edition yaitu Bonneville T120 Black.

Salah satu kontribusi Triumph yang paling signifikan adalah meningkatkan kesadaran dan memotivasi penggalangan dana diseluruh dunia dengan menyediakan motor klasik modern mereka sebagai hadiah atas penggalangan dana tesebut.

Ditahun-tahun sebelumnya Triumph telah menyediakan jajaran motor-motor mereka salah satunya adalah Triumph Thruxton RS, edisi DGR yang unik, serta Triumph Bonneville T120 yang legendaris di tahun 1959 yang telah dimodifikasi dan dipasang gitar dari Gibson les Paul, motor tersebut diberikan untuk penggalangan dana tertinggi di tahun 2022 sebagai komitmen triumph yang berkolaborasi dengan Gipson yang didedikasikan kepada DGR.

Tahun ini Triumph meluncurkan Bonneville T120 Black Distinguished Gentleman’s Ride Limited Edition, motor kustom DGR ini di cat warna metalic Phantom Black dan Crystal White disesuiakan dengan desain yang terinspirasi dari warna Jas khusus untuk makan malam, mengenakan jas adalah kebiasan dalam mengendarai motor di acara DGR.

 

Pada tangki bahan bakar terdapat garis berwarna emas yang dilukis dengan tangan pada panel samping tangki, ini juga terinspirasi oleh gaya pakaian dan aksesoris DGR, seperti jam saku atau peniti emas. logo kustom Distinguished Gentleman’s ride 2023 berwarna emas ada ditiap sisi tangki dan terdapat pula pada jok moto kulit berwarna coklat. 

masing-masing motor dilengkapi dengan sertifikat keaslian bernomer seri VIN dan DGR yang ditandatangani oleh Mark Hawwa dari DGR serta CEO Triumph Nick Bloor. motor  limited edisi DGR 2023 akan tersedia sebanyak 250 unit, namun hanya 249 yang dijual seharga $13.495 Amerika, karena nomer seri#1 akan diberikan kepada pihak yang menerima dana tertinggi untuk acara DGR 2023. 

Fitur ubahan yang didapati pada DGR Limited ini adalah Bonnevile T120 2022 bergaya klasik dengan mesin 1.200 cc berpendingin liquid-cooled Paralel-Twin, yang diklaim memiliki tenaga keluaran sebesar 79HP pada putaran mesin 6.550 rpm dengan torsi 77,4 lb-ft. 

Transmisi yang digunakan yaitu transmisi 6 percepatan dengan kopling slip yang disalurkan melalui rantai, fitur pendukung lainnya yaitu mode berkendara (street/hujan) dan terdapat kluster pengontrol traksi dan jelajah yang dapat diatur.

untuk pengereman menggunakan Brembo cakram ganda dan kaliper 2 piston ABS, pelek depan berukuran 18 X 2,75 inch dan belakang berukuran 17 X 4,25 inchi. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications