29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Tips Berkendara Aman dan Tetap Stylish dari Yamaha

Automoto – Perkembangan gaya hidup turut mendorong keinginan para pengendara untuk tetap tampil gaya saat berkendara sepeda motor. Namun lifestyle pengendara seringkali bertentangan dengan prinsip safety riding.

Arief selaku tim Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengungkapkan, perkembangan lifestyle turut mempengaruhi fungsi sepeda motor, selain sebagai partner berkendara sehari-hari sekaligus menjadi atribut gaya berkendara.

“Sebagai upaya mengakomodir keinginan pengendara untuk bisa tetap tampil gaya saat berkendara sepeda motor, maka Yamaha berikan beberapa tips yang bersandar pada prinsip safety riding,” ucap Arif.

“Kami harap hal ini membuat konsumen masa kini semakin kritis baik dalam memilih maupun mengendarai sepeda motor,” sambungnya.

Berikut beberapa tips safety riding yang dapat dipertimbangkan saat berkendara sepeda motor untuk tetap gaya :

1. Gunakan Riding Gear dan Pakaian yang Nyaman

Saat berkendara sepeda motor tentunya tetap mengutamakan keselamatan dengan menggunakan riding gear wajib seperti helm, sarung tangan, jaket, dan sepatu tertutup.
Selain itu, pengendara juga perlu menggunakan pakaian yang nyaman terutama yang memiliki mobilitas aktif.

Bagi wanita yang seringkali ingin tampil fashionable dapat menghindari pakaian yang terlalu besar seperti gamis atau rok penggunaan aksesoris berlebihan. Hal ini mencegah tersangkutnya pakaian atau pemicu kejahatan selama perjalanan. Pengendara dapat tetap tampil stylish dengan menggunakan warna senada dan model simple pada riding gear tersebut tanpa mengurangi kenyamanan.

2. Simpan Barang Bawaan Dengan Rapi

Membawa banyak barang bawaan seringkali membuat pengendara bingung dalam menyimpannya sehingga barang terlihat menumpuk dan tidak rapi sehingga dapat mengganggu kestabilan motor.

Sebaiknya pengendara dapat menyimpan bawaan pada tempat tertutup, seperti bagasi, rak atau gantungan depan agar barang lebih tertata rapi sekaligus membuat pengendara lebih praktis selama berkendara.

Pengendara dapat memilih kendaraan dengan tempat penyimpanan yang luas.

3. Hindari Membawa Muatan Berlebih

Selain menyimpan barang bawaan dengan rapi, pengendara disarankan membawa barang dan penumpang sesuai kapasitas motor seperti tidak berboncengan lebih dari 2 (dua) orang.

4. Selalu Cek Kondisi Motor

Sebelum menggunakan sepeda motor, pengendara wajib melakukan pemeriksaan kondisi sepeda motor mulai dari pengereman, aki, dan lampu. Mendukung performa tetap optimal lakukan perawatan rutin sesuai jadwal servis yang disarankan.

5. Disiplin Dalam Berkendara

Selain memperhatikan gaya, pengendara semakin tampil berkelas dengan disiplin lalu lintas seperti mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku, tidak melawan arus, dan menjaga jarak dengan kendaraan lain.

Mendukung gaya pengendara tetap stylish, Yamaha memiliki produk sepeda motor fashionable salah satunya skutik fashionable Yamaha Fazzio Hybrid Connected sebagai keluarga pertama dari CLASSY Yamaha.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications