29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Tipe dan Warna Mobil Bekas Paling Dicari di OLX Sepanjang 2023

Automoto – Platform jual beli mobil bekas digital, OLX, menyakini tren positif pasar mobil bekas di Indonesia akan berlanjut di tahun 2024 seringin berkembangnya industri otomotif dalam negeri.

OLX mengatakan, sinyal itu dapat dilihat dari tingginya pengunjung yang melakukan pencarian mobil sepanjang tahun lalu.

Dari data yang dihimpun OLX, yang kini menjadi bagian Grup Astra, total pengunjung yang melakukan pencarian mobil di platform OLX pada Desember 2023 mencapai hampir 3 juta pengunjung.

Pengunjung dari Jabodetabek paling mendominasi, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo dengan tipe mobil paling banyak dicari adalah SUV, Minibus, dan Hatchback.

Head of Marketing PT Astra Digital Mobil Catherine Jennie, mengatakan pasar mobil bekas diyakini akan terus bergerak ke arah yang positif sejalan dengan keyakinan pasar terhadap kinerja industri otomotif dalam negeri yang terus meningkat.

“Di OLX sendiri, ini terlihat dari semakin ramainya konsumen yang berkunjung ke platform kami untuk melihat mobil bekas, yakni mencapai hampir 3 juta pengunjung pada Desember 2024,” buka Jennie.

“Kami akan terus berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di OLX,” tambahnya.

Dari 200.000 pilihan mobil yang diiklankan di OLX tiap bulannya, ada 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati konsumen sepanjang tahun lalu yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CRV.

Untuk warna mobil yang paling diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications