29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Thruxton Final Edition 2025 Bakal Hadir

Sudah lama tak terdengar tentang motor Thruxton, dan kini Bangkit lagi! Cafe racer Triumph Thruxton yang legendaris, dengan silsilahnya dari tahun 1960-an,  kini bakal hadir Triumph Thruxton Final Edition 2025 akhir dari sebuah ikon.

Automoto – Pada konferensi pers tentang Thruxton Final Edition, James Wood selaku manajer pemasaran global Thruxton menjelaskan bahwa keputusan untuk mengahiri produksi thruxton bukanlah hal yang sepele.

Model final edition dari motor sport klasik ini sangatlah ergonomis dan tidak berlebihan namun keagresifan dan ketampanannya tak perlu diragukan lagi. diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1964 sebagai motor balap editisi terbatas.

Triumph Thruxton meraih kesuksesan awal dalam balapan enduro race, dimana 3 podium berhasil direbut pada balapan 500 mil ditahun 1969 dan menjadi motor produk pertama yang melintasi area Isle of Man TT yang melebihi kecepatan 100mph. 

Dengan desain yang unik, handling yang handal dan performa yang tinggi, Thruxton akhirnya banyak disukai oleh para penggemar motor balap diseluruh dunia. pada tahun 2004 setelah Triumph bangkit dan meraih kesuksesan di bawah arahan John Bloor. Thruxton 900 modern memulai debutnya, dengan dibekali mesin Twin Paralel berpendingin air/oil cooled menghasilkan tenaga dorong sebesar 69 HP.

Namun potensi performa dari motor bergenre cafe racer legendaris ini  menjadi leblih baik di tahun 2016 dengan menggunakan thruxton R, dengan varian High power dari mesin Parallel-Twin 1.200cc yang menghasilkan tenaga sebesar 96 HP dan torsi 83 lb.ft 

Triumph Thruxton Final edition didasarkan pada Thruxton RS dan menggunakan mesin High power parallel-twin 1.200 cc yang diklaim bertenaga sebesar 104 Hp dan torsi 83 lb-ft. peletakan poros engkol crankshaft dipasang 270 derajat.

fitur yang paling mencolok dari Thruxton Final Edition ini yaitu warna cat yang ekslusif yaitu warna Competition green dengan garis-garis emas yang dilukis dengan tangan. dan istimewanya lagi semua motor di tanda tangani oleh seniman yang melukisnya. 

lapisan garis emas yang ada memang merupakan hasil keterampilan seorang seniman ahli dan hanya segelintis seniman yang bisa melakukannya, dengah hasil yang sangat detail, setiap garis dilukis dengan tangan menggunakan cat yang dikembangkan secara khusus.

Setiap thruxton Final edition dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang menampilakan nomer Vin sepeda motor, dan ditandatangai oleh anggota tim desain Thruxton 1200 dan CEO triumph Nick bloor, Logo mesin edisi Final edition sangatlah unik yang dipasang disetiap mesin motor dengan lapisan warna akhir yaitu warna emas dengan tulisan “Final Edition”

fitur lain yang penting yaitu suspensi yang bisa diatur sepenuhnya, garpu showa big piston dipasang terbalik dan shock piggyback ohlins. pelek bahan alumunium  32 jari-jari berukukuran 17 inci yang ringan dibalut dengan ban Metzeler Racetec RR, di roda bagian depan dipasang monoblok kaliper radial merek brembo M50 dan mendukung sistem ABS.

untuk tidak menghilangkan kesan klasiknya maka pada bagian depan dipasang  gauge bentuk bulat dengan sisipan LCD yang memberikan informasi pengaturan mode berkendara, indikator posisi gigi, bahan bakar, dan odometer. ada 3 mode berkendara yaitu mode sport, road dan rain) untuk menyesyaiakan respon throttle dan pengontrolan traksi agar sesuai dengan kondisi yang sedang dilewatinya. tersedia juga port USB.

selain cat metalik Competiton green dan garis emas, Thruxton findal edition memiliki panel samping dan spatbor hitam yang kontras, logoThriump heritage berwarna emas pada tangki, dan branding Thruxton final edition.

lebih dari 80 aksesories asli thriumph tersedia, termasuk boncengan, pijakan kaki penumpang dan pegangan tangan, secara skslusif pada final edition ini, aksesoris fairing khusus juga tersedia, dengan warna yang serasi agar padauan sempura dengan warna dasar nya. 

Thriump thruxton findal edition 2005 dibanderol dengan harga $17,995, pemesanan dapat dilakukan di dealer triunoh dan motor akan tiba pada musim semi yang akan datang, untuk lebih lanjut hungi thriumph. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications