29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Telematics dan Fleet Management System terbaru dari DCVI

Daimler Comercial Vehicle Indonesia (DCVI) di ajang GIICOMVEC 2024 yang berlangsung mulai 7 Maret 2024 Hingga 10 Maret 2024 Menawarkan Telematics dan Fleet Management System Terbaru.

automoto – Pada gelaran GIICOMVEC 2024 ini, DCVI juga memperkenalkan sistem New Fleetboard Indonesia, yang merupakan sistem monitoring kendaraan jarak jauh (telematics) dan sistem pengelolaan armada kendaraan (fleet management system) untuk kendaraan truk dan bus Mercedes-Benz.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) adalah perseroan terbatas didirikan pada tahun 2017 dan 2019.

Kedua perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan otomotif Jerman tersukses di dunia, Daimler Trucks AG dan mewakili truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia Dengan didirikannya kedua perusahaan khusus untuk bisnis kendaraan niaga.

Exif_JPEG_420

Grup Daimler di Indonesia bermaksud untuk memiliki struktur yang lebih fleksibel dan fokus.Grup perusahaan bertujuan untuk memperkuat kehadiran pasar dan pelanggan
orientasi, agar mereka dapat memasuki kemitraan baru dengan lebih mudah dan cepat.PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia merakit secara lokal kendaraan niaga andalan Mercedes-Benz – sasis bus dan Axor baru – di kawasan pabrik seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat,

Bersama dengan PT Mercedes-Benz Indonesia (MBINA), perusahaan manufaktur Mobil Penumpang Mercedes-Benz. Pada tahun 2009, TÜV-Rheinland telah mendeklarasikan
pabrik di bawah MBINA sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry.

Perusahaan juga berfokus pada teknologi inovatif dan ramah lingkungan pada kendaraan yang aman dan nyaman yang menawan dan menginspirasi. Daimler Group di Indonesia menganggapnya sebagai aspirasi dan kewajibannya untuk memenuhi tujuan tersebut, tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan.

Fleet Management System

Sistem manajemen armada pintar ini dapat diintegrasikan dengan berbagai perangkat yang terkoneksi internet lainnya. Hanya dengan mengakses alamat https://fleetboardindonesia.co.id ataupun aplikasi Fleetboard Indonesia di smartphone baik ios maupun android,

Pengguna dapat mengakses data analitik dan Artificial Intelligent hasil pantauan yang akurat dan komprehensif dari armada milik pelanggan. Tampilan platform website dan juga aplikasi gawai pintar juga dikembangkan secara khusus untuk kemudahan pelanggan dalam memantau armada di tengah aktivitas dan mobilitas yang tinggi.

Melalui skema bundling yang ditawarkan oleh DCVI, pengguna otomatis bisa mengakses 26 fitur standar seperti Real-time vehicle tracking, driver behavior and safety, maintenance information, fuel consumption report, driver score report, speed notification, operation cost monitoring, dan lain-lain.

 

Pengguna juga dapat menambah fitur lainnya secara optional melalui diler resmi Mercedes-Benz Truk dan Bus, seperti fitur Cargo temperature sensor, Seatbelt sensor, Fuel sensor, weight sensor, dan banyak lainnya.

Dengan semua fitur yang bisa diakses langsung oleh operator armada, pelanggan Mercedes-Benz Bus dan Truk dapat mengetahui secara jelas yang terjadi dengan unit-unitnya dan memastikan unit tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya di lapangan.

Melalui telematics dan fleet management system ini, kami ingin memberikan jaminan lebih lanjut bagi semua pengguna produk Bus dan Truk Mercedes-Benz. Sistem ini bisa digunakan untuk memastikan bahwa unit-unit kami selalu digunakan dengan cara yang terbaik dan teraman, serta selalu dalam efisiensi terbaik untuk mendukung kenyamanan pelanggan setia kami,” papar Faustina, selaku Kepala Produk dan Pemasaran DCVI.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications