29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Teishoku, Makanan Jepang Sehat Dan Lezat

de

Perut keroncongan karena lapar? makan apa yang enak ? bagaimana kalau makan makanan Jepang teishoku?

Automoto – Bagi kalian yang belum tahu, sebernarnya pasti kalian sering berasumsi bahwa pilihan makan siang pada hari kerja di orang Jepang mungkin hanya terpikirkan makan jepang sushi bar, atau antri semangkuk ramen yang baru disajikan.

Salah satu makanan Jepang untuk siang hari yang ramai dikunjungi dan diminati oleh para pelanggannya yaitu makanan Teishoku.

Teishoku adalah satu set makanan Jepang dimana semua hidangan disajikan dalam satu set, makanan Tesihoku ini sebenarnya adalah makan tradisional Ichiju-Issai ( satu sup, satu hidangan) makanan yang biasa disajikan di kuil Zen.

Satu set makanan tersebut meliputi hidangan utama yaitu Sup, Nasi, dan acar. konsep masakan ini akhirnya menyebar keseluruh Jepang dan berubah menjadi satu set makanan yang Enak dan lezat yang dapat ditemukan diseluruh restoran atau kafe saat ini.

Ide tentang Teishoku bisa sangat bervariasi, karena setiap daerah makanan khasnya masing-masing, makanan pokoknya terdiri dari seporsi nasi yang banyak, semangkuk sup miso yang bergizi, dan sepiring kecil tsukemono (acar sayuran).

Bagian tengahnya terdiri dari ikan, daging sapi, ayam bersama sayuran musiman, cara penyajiannya yang umum hidangan utama yang ditawarkan dapat disajikan dengan cara dipanggung, digoreng atau di kukus.

Teishoku Murah lezat dan Enak

Kadang restauran Jepang yang menu utamanya Udon dan mie soba, biasanya juga menyediakan Teishoku.

Restoran Jepang sering kaii menggunakan pilihan Teishoku sebagai cara untuk menyederhanakan menu mereka.

Sistem ini juga memungkinkan harga tetap rendah, hampir tidak menyebabkan kantong kalian terkuras habis.

Satu set Teishoku biasanya harganya kurang dari 1000 yen, sehingga pilihan yang tepat bagi para pelajar dan juga para pekerja profesional 

Banyak restauran Jepang menawarkan masakan lokal ke dalam daftar menunya, makanan ini sering kali merupakan masakan rumahan, sehat dan nyaman

Jika kalian bepergian ke Jepang dan merasa lapar, ragu-ragu dan mengantri di tempat makan siang , cobalah Teishoku spesial yang ditawarkan.

Namun hati-hati yang tidak boleh makan daging babi, sebaiknya tanyakan dulu, babi dalam bahasa jepangnya yaitu ( Buta niku/Tong). 

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications