29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Suzuki Katana Limited Edition 2024, Siapa Cepat Dia Dapat

Suzuki Motor USA telah mengumumkan motor sport Katana Limited edition model 2024. Pemesanan tersedia untuk orang-orang Amerika melalui pesanan khusus kepada dealer Suzuki pilihan hingga tgl 20 Oktober 2023, 

Automoto – Suzuki Katana Limited Edition 2024 ini ketersediannya sangat terbatas, dan pemesenan diterima berdasarkan siapa cepat dia dapat, siapa yang beruntung, pemilik akan mendapatkan pelayanan gratis selama 2 tahun dan Koleksi reproduksi Litografi digital 24X24 inchi bergambar ilustrasi Katana karya seniman ternama asal Jepang yaitu Makoto Endo.

Suzuki Katana Diberi nama embel-embel Katana atau Pedang dari seorang samurai legendaris ini dipamerkan pertama kali di ajang pameran motor “Cologne Motor show tahun 1980” dan secara resmi diluncurkan tahun 1981.

Logo asli masih digunakan hingga sekarang yaitu kombinasi karakter Huruf kanji Jepang yang dibaca ‘Katana” dan bilah pedang.

Dikutip dari rider magazine bahwa motor Konsep katana 3.0 didebutkan pada tahun 2017 di EICMA SHOW, Milan. Berdasarkan feedback dari pameran tersebut, pengembangan dari Motor baru tersebut berlanjut dan diluncurkan pada tahun 2020

Dibangun mesin GSX-R1000 dan sasis GSX-S1000 dengan mesin Twin-Spar, frame terbuat dari bahan alloy dan swing arm type superbike. 

Suzuki Katana model 2024 masih menggunakan mesin DOHC inline-four berpendingin cairan, namun Suzuki mengatakan mesinnya kini memiliki Peak-power yang lebih besar dibanding dengan versi pendahulunya yaitu model tahun 2020.

Torsi lebih kuat dikisaran putaran mesin rendah hingga medium. Camshaft baru dan valve spring mengurangi terjadinya gerakan tumpang tindih pada katup mesin, selain itu masalah emisi menjadi lebih ramah, keseimbangan kinerja mesin performanya makin baik dan lebih tangguh. 

Suzuki Katana 2024 Limited Edition menggunakan gearbox 6 percepatan, throttle menggunakan kawat, dan memilik fitur Suzuki Clutch Assist System (SCAS) terbaru, sistem quickshifter dua arah terbaru pula. selain itu Suzuki Katana baru ini dilengkapi dengan Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S) yang terdidir dari 3 macam mode pilihan yaitu (Active, Basic dan Comfort).

Tidak sampai disitu masih ada fitur lain yang telah di update yaitu Advance traction Control system dengan 5 pilihan mode. sedangkan pada model 2020 hanya ada 3 mode pilihan. 

Suzuki Katana Limited Edition 2024
Tampak Samping

Suzuki Katana masih menggunakan kerangka bahan alumunium alloy Twin-spar dan swingarm dari GSX-R1000 yang dihubungkan dengan suspensi belakang tipe Link dengan single shock absorber.

Garpu depan menggunakan KYB yang dipasang terbalik berukuran 43 mm dan dapat disetel menurut selera, tampilan garpu diberi warna emas serlaras dengan warna pelek TRP  6 jari-jari bahan alumunium cor.

Sementara ban yang digunakan yaitu Band Dunlop Roadsport 2 radial 120/70ZR17 bagian depan dan 190/50ZR17 bagian belakang.

Untuk sistem pengereman dipercayakan menggunakan 4 piston brembo monoblock Caliper dan rem cakram berukuran 310mm dibagian depan, sedang dibagian belakang menggunakan single-piston Nissin Caliper dan rem cakram 240 mm dengan fitur ABS standard. 

Suzuki Katana Limited Edition 2024
Tampak depan dan belakang

Urusan aksesoris Suzuki menyediakan aksesoris original antara lain meter visor, Billet Kopling dan Tuas rem, Spool axle, tangki bahan bakar dan pelindung cover mesin, Clip-on tank bag dan apparel logo Katana.

Suzuki Katana 2024 Limited edition ini  bakal diluncurkan dengan warna metallic matte stellar blue dengan bandrol harga mulai dari $13.879 untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi microsite Katana 2024.

Bonus reproduksi Litografi digital berukuran 24X24 inchi

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications