29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

SUV Listrik Berbasis Toyota Urban SUV Concept Akan Diluncurkan Awal 2024

SUV listrik ini akan menjadi yang paling compact dan harga paling kompetitif dari enam model jajaran BEV yang akan bersaing di segmen B-SUV.

Automoto – SUV listrik berbasis Toyota Urban SUV Concept dijadwalkan akan diluncurkan pada semester I 2024.

Model ini merupakan bagian dari 6 model mobil listrik yang akan diluncurkan Toyota pada tahun 2024 di Eropa.

Seperti dilansir otobisnis.com, SUV listrik baru ini akan menjadi yang paling compact dan harga paling kompetitif dari enam model jajaran BEV yang akan bersaing di segmen B-SUV.

Baca Juga : Ultra Fast Charging Spot Toyota Mulai Beroperasi di Bantul dan Aceh

Saat ini Tooyota sudah menikmati keunggulan di segmen B-SUV dengan Yaris Cross hybrid, model terlaris di kelasnya.

Mereka memanfaatkan pengalaman dalam pengembangan SUV listrik baterai otentik yang dirancang dengan keserbagunaan dan memenuhi prioritas para pelanggan Eropa.

Hal ini juga akan memberikan kualitas, daya tahan dan keandalan yang merupakan ciri khas merek Toyota.

Toyota Urban SUV Concept memiliki penampilan SUV yang autentik, dengan tubuh compact denga menyandang bahu kokoh dan posisi berkendara tinggi.

Baca Juga : Toyota AE86 Dan Masa Kejayaannya

Ruang dimaksimalkan dalam interior fleksibel yang dapat dengan mudah disesuaikan untuk memprioritaskan ruang penumpang atau muatan sesuai kebutuhan.

Powertrain penggerak depan dan all-wheel drive (AWD) akan tersedia, dengan AWD menjadi bagian penting dari DNA produk Toyota.

Demikian pula, model produksi akan menawarkan strategi baterai ganda: para pelanggan akan dapat memilih di antara dua opsi baterai, dengan kapasitas berbeda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas aksesibilitas atau jangkauan berkendara.

Baca Juga : Mobil Konsep Van Koyoibako Serba Guna Dari Toyota

Toyota Urban SUV Concept memiliki dimensi panjang 4300 mm, lebar 1820 mm dan tinggi 1620 mm. Detail informasi model akan diumumkan menjelang atau ketika peluncuran versi produksinya.

Melalui strategi multipath, Toyota membayangkan masa depan di mana netralitas karbon dapat dicapai melalui pengenalan praktis portofolio produk dengan bahan bakar alternatif yang canggih dan teknologi powertrain tanpa emisi.

Di Eropa, Toyota Motor Europe berencana memperkenalkan enam model BEV khusus pada tahun 2026. Beragam portofolio produk elektrifikasi akan membantu mendorong Toyota Motor Europe mencapai tujuannya untuk menawarkan ZEV secara eksklusif pada tahun 2035 dan mencapai netralitas karbon sepenuhnya pada tahun 2040.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications