25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Setir Kanan Catatkan Peningkatan Penjualan Mobil Bekas Selama 2023

Automoto – Kepercayaan masyarakat pada Setir Kanan, bisnis unit mobil bekas yang dijalankan oleh PT Pratama Sadya Sadana (PSS), semakin tinggi. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya jumlah penjualan mobil bekas yang dicatatkan.

Sejak pertama kali didirikan sampai pada akhir tahun 2023, Setir Kanan menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mencatat total penjualan lebih dari 11.000 unit mobil bekas.

Sementara di sepanjang tahun 2023 angka penjualannya mencapai 3.688 unit.

Keberhasilan tersebut diakui berkat meningkatnya kepercayaan masyarakat serta hadirnya kanal penjualan yang telah tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Ikhwa pembiayaan pembelian secara kredit, Setir Kanan didukung oleh Astra Credit Companies (ACC) sebagai partner resmi pembiayaan.

Dari total penjualan, mobil bekas keluaran Toyota dan Daihatsu jadi merek mobil paling dicari. Seperti Toyota Calya dan Agya, sedangkan dari merek Daihatsu adalah Sigra dan Ayla.

Sigra dan Calya mendominasi catatan penjualan dengan penjualan masing-masing unit sebesar 3.526 unit dan 3.166 unit. Diikuti oleh penjualan Ayla dan Agya sebesar 1.796 unit dan 1.188 unit.

Selain merek dan tipe tersebut, ada juga Avanza, Xenia, Rush, Terios, Brio, Innova dan Fortuner.

Kontribusi wilayah penjualan terbesar datang dari area DKI sebesar 2.734 unit (25%), area Sumatera sebesar 2.421 unit (22%), area Jawa Timur sebesar 1.692 unit (15%).

Sementara penjualan area Jawa Barat, Sulawesi dan Jawa Tengah masing-masing berkontribusi sebesar 10% dan terakhir area Kalimantan sebesar 7%.

Pola Pembelian

Secara umum, calon konsumen yang ingin membeli mobil bekas terlebih dahulu mencari informasi tentang produk dan harga di laman www.setirkanan.co.id.

Namun, keputusan untuk membeli mobil dilakukan secara offline setelah melihat mobil secara langsung di kanal-kanal offline.

Guna mempermudah calon pembeli, dihadirkan Offline Flagship Store yang berada di Jakarta dan Denpasar, Mini Store di Cikarang dan Semarang serta didukung pula oleh lebih dari 50 mini store di kantor cabang ACC di seluruh Indonesia untuk mempermudah pelanggan melihat mobil pilihannya secara langsung.

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan solusi mobilitas kepada segmen fungsional dengan harga terjangkau pada pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Candra Satria, National General Manager Sales Setir Kanan.

Tentang Setir Kanan

PT Pratama Sadya Sadana dengan nama brand Setir Kanan merupakan unit usaha dari Grup Astra Credit Companies (ACC) yang menawarkan kemudahan bertransaksi produk jual dan beli serta juga tukar tambah (tukar mobil dengan tambahan biaya), tukar guling (tukar mobil tanpa biaya apapun) dan tukar untung (tukar mobil dan dapatkan pengembalian dana) mobil bekas dengan harga terjangkau yang didukung oleh ekosistem Astra.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications